Home Aparatur Ini Hasil Pelaksanaan TMMD Ke-109 TA 2020 yang Diserahterimakan

Ini Hasil Pelaksanaan TMMD Ke-109 TA 2020 yang Diserahterimakan

21

Takengon, tanohgayo.comPelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 TA 2020 berakhir, ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan naskah serah terima pekerjaan TMMD dari Dansatgas TMMD, Dandim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf.Teddy Sofyan, S.Sos, kepada Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, Rabu (21/10/2020).

Turut ikut serta menyaksikan, Kapoksahli Pangdam Iskandar Muda, Brigadir Jendral TNI Bambang Indrayanto mewakili Pangdam Iskandar Muda yang seyogyanya hadir dalam Penutupan TMMD tersebut.

“Kami sampaikan terima kasih kepada segenap jajaran TNI dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya program TMMD yang akan ditutup pada hari ini,” ujar Bupati Shabela.

Khususnya kepada masyarakat di sekitaran lokasi TMMD yaitu masyarakat Pantan Musara dan Wih Ilang Kecamatan Pegasing, Bupati menegaskan harapan kegitana TMMD dapat membawa manfaat bagi peningkatan kesejahteraan, khususnya dalam memperlancar akses transportasi dan pemberdayaan ekonomi rakyat.

Beberapa cakupan yang telah dibangun pada TMMD yang berlangsung selama 1 (satu) ulan tersebut mencapai beberapa bidang. Bidang fisik meliputi pelebaran jalan sepanjang 4.200 X 6,5 meter, pengkerasan jalan sepanjang 4.200 X 4 meter, pemasangan gorong-gorong sebanyak 4 titik dan pembuatan jembatan sebanyak 1 unit. Selain itu, para anggota TNI satgas TMMD-109 ini juga melaksanakan kegiatan non fisik.

Dansatgas TMMD Reguler ke-109 TA 2020 yang juga Dandim 0106 Aceh Tengah Letkol Inf. Teddy Sofyan, mengucapkan terima kasih atas kebersamaan jajaran Forkopimda dan segenap Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah yang sudah mendukung kesuksesan pelaksanaan kegiatan program TMMD Reguler Ke-109 TA 2020 ini.

Dandim menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat Desa Pantan Musara dan Desa Wih Ilang, Kecamatan Pegasing karena selama 30 hari sejak 22 September hingga hari ini 21 Oktober 2020, telah bersama-sama dengan anggota TNI melakukan pekerjaan fisik maupun non fisik guna menyukseskan pelaksanaan program TMMD yang tahun ini mengakat tema “Pengabdian Untuk Negeri”.

“Kita telah berupaya agar target berhasil dicapai dengan lancar dan maksimal, sebagai salah satu upaya sinergitas dengan pemerintah daerah dalam rangka percepatan pembangunan dengan semangat mengatasi permasalahan sosial yang dihadapi masyarakat saat ini,” tegas Teddy.

Dia berharap apa yang dikerjakan bisa bermanfaat dan membawa kesejahteraan serta kemaslahatan bagi negeri. Khusus untuk pekerjaan fisik, Dandim berpesan agar masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik serta memeliharanya sehingga masa guna dari pekerja tersebut dapat bertahan dalam waktu yang lama. (AG)