Ini Himbauan Pemkab Bener Meriah jelang Idul Adha

77

Redelong, tanohgayo.com-Pemerintah Kabupatan (pemkab) berserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bener Meriah mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka menyambut dan sekaligus pelaksanaan perayaan Hari Raya Idul Adha 144H/202 M dimasa Pendemi Covid-19 yang dilangsungkan di aula Mapolres Bener Meriah, Jum’at (9 Juli 2021).

Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si menyampaikan, dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Adha 1442H, disarankan kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan takbir keliling tapi cukup dilaksanakan di tempat ibadah atau di rumah masing-masing dan pelaksanaan sholat Idul Adha tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Sedangkan tentang pemotongan hewan qurban cukup dihadiri oleh pemilik hewan qurban dan panitia saja. Sementara untuk daging qurban akan didistribusikan kepada yang berhak untuk menerimanya oleh panitia qurban.

Terkait pelaksaanan belajar tatap muka di sekolah tidak semua diliburkan, “Ini tentu melihat kondisi zona, itupun kita tegaskan kepada sekolah wajib menerapkan prokes dengan benar dan ketat. Sedangkan mengenai Vaksin,” kata  Sekda Haili Yoga.

“Kita patut bersyukur, saat ini Kabupaten Bener Meriah masuk dalam zona kuning, dan kita sepakat target kita harus menjadi zona hijau, ini akan dapat terwujud dengan memiliki kesadaran kita bersama tentang pentingnya menjaga kesehatan, khususnya meningkatkan imun tubuh dan tetap mengikuti prokes dengan ketat,” tegas Kapolres Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya,S.I.K

Dijelaskan Kapolres Bener Meriah itu, ada 3 (Tiga) titik pos penyekatan dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah yang harus diwasi sesuai dengan protokol kesehatan.

Sedangkan Dandim 0119/BM Letkol Inf. Valyan Tatyunis menargetkan dalam 2 (dua) minggu ke depan Kabupaten Bener Meriah harus masuk dalam zona hijau. Apalagi dalam waktu dekat, kita akan melaksanakan perayaan Hari Besar Islam yaitu Hari Raya Idul Adha 1442H/2021M dan pelaksanaan Qurban.

“Kami berharap, kita khususnya umat Islam dapat merayakan Hari Raya Qurban nantinya dengan tetap menerapkan Prokes dengan ketat agar penyebaran Covid -19 dapat kita putus,”  harap Dandim 0119/BM Letkol Inf .Valyan Tatyunis. (RL/AG).