Home Olahraga Ini Kata Kadisparpora di Raker KONI Aceh Tengah

Ini Kata Kadisparpora di Raker KONI Aceh Tengah

294

Takengon, tanohgayo.com-Dalam Rapat Kerja (raker) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Tengah periode 2019-2023, Kadisparpora mengungkapkan sudah ada DED kantor pengurus cabang olahraga.

Kadisparpora Aceh Tengah Jumadil Enka dihadapan pengurus KONI mengungkapkan akan mendukung program kerja termasuk sarana dan prasarana. “Untuk kantor KONI sudah tercatat di provinsi sehingga kita sudah membuat DED untuk kantor cabang olahraga,” kata Jumadil.

Jumadil juga menyatakan selama ini ada cabang olahraga yang mengusulkan dana hibah, namun belum dapat diakomodir pihaknya. Untuk hibah, sesuai peraturan hanya dapat diberikan kepada instansi induk olahraga yaitu KONI. “Nanti tinggal bagaimana KONI mengaturnya. Hal itu sesuai peraturan,” jelasnya.

Selain itu, pelaksanaan event olahraga harus diketahui KONI sebagai induk. Untuk itu sangat perlu dilaksanakan raker sehingga program bisa berdampak baik pada seluruh stakholder.

Jumadil juga berharap KONI Aceh Tengah dapat bersinergi perihal data atlet berprestasi. Bahwa pihaknya memiliki data untuk olahraga pelajar namun data atlet olahraga berprestasi tentu pihak KONI yang lebih update.

“Data tidak ada di dinas. Data atlet berprestasi untuk disampaikan kepada kami, karena sering luput sehingga perlu sinergi,” kata Jumadil.

Dengan adanya sinergi, Disparpora juga sudah merencanakan kerja sama dengan pihak kampus. Bahwa atlet berprestasi yang kurang mampu akan diusulkan sebagai penerima beasiswa. Sehingga atlet dapat melanjutkan pendidikannya hingga perguruan tinggi. (WR)