Ini Pegawai Dinas Dukcapil Berkinerja Baik Selama Bulan Juni 2021

253
Kadis Dukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal menyerahkan penghargaan kepada pegawai berkinerja baik selama bulan Juni 2021.

Takengon, tanohgayo.com – Dinas Dukcapil Aceh Tengah menetapkan pegawai berkinerja baik selama bulan Juni 2021. Kali ini terpilih Indah, Marsih dan Tawardin yang secara berurutan menempati peringkat pertama hingga ketiga.

Kadis Dukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal menyerahkan langsung apresiasi kepada tiga pegawai tersebut, Selasa (06/07/2021).

Terpilihnya Indah yang juga menjabat sebagai Kasubbag Perencanaan dinilai telah menunjukkan kinerja dalam menyusun pembaruan standar pelayanan serta mempersiapkan objek penilaian evaluasi pelayanan publik.

Sementara Marsih yang sehari-hari bertugas di Front Office dinilai menunjukkan sikap disiplin dan semangat melayani yang baik, begitu juga dengan Tawardin yang bertugas di loket pengambilan dokumen.

“Pemberian apresiasi bagi pegawai merupakan wujud penerapan reward dan punishment yang sederhana di lingkungan Dinas Dukcapil Aceh Tengah,” ungkap Mustafa.

Pemberian apresiasi kepada pegawai berkinerja baik setiap bulan telah dilakukan oleh Dinas Dukcapil Aceh Tengah selama kurun waktu dua tahun terakhir. Sebaliknya bagi pegawai yang berkinerja lemah juga diberi sanksi mulai dari teguran lisan hingga tertulis.

“Penghargaan dan sanksi yang diberikan menjadi batasan bagi pegawai sehingga terus termotivasi untuk memberikan kinerja terbaik dan ini sudah terbukti di jajaran Dinas Dukcapil,” jelasnya.

Mustafa mengutip kata-kata Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar yang dalam berbagai kesempatan menyampaikan bahwa pegawai merupakan aset yang sangat berharga, bahkan menentukan kemajuan dan kemunduran suatu Organisasi Perangkat Daerah, karena itu perlu dikelola dengan baik. (SP/AG)