Kadispora Abadi : Pacuan Kuda HUT ke 72 RI Digelar Pada 21 s/d 27 Agustus 2017

Spread the love

TAKENGON – TANOH GAYO : Pacuan Kuda Tradisional Gayo dalam rangka peringatan HUT ke-72 RI di Takengon dipastikan berlangsung pada 21s/d 27 Agustus 2017.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Tengah, Abadi, terkait persiapan menyambut Hari Kemerdekaan tahun ini.

“Jadwalnya sudah diputuskan, InsyaAllah dapat terlaksana sesuai harapan,” tutur Abadi, Minggu 6 Agustus 2017.

Even tahunan ini kembali akan dipusatkan di Lapangan HM Hasan Gayo Belang Bebangka Takengon. Dipastikan kuda-kuda pacu dari Kabupaten Gayo Lues, Bener Meriah, dan Aceh Tengah selaku tuan rumah akan ikut berpacu memeriahkan pesta rakyat tersebut.

Sebelumnya, dalam rapat persiapan rangkaian HUT Kemerdekaan RI baru-baru ini  Bupati Aceh Tengah Nasaruddin menekankan agar panitia mampu bekerjasama untuk mengantisipasi timbulnya perbuatan melanggar syariat Islam, seperti judi, miras, dan khalwat selama pelaksanaan pacuan kuda.

“Panitia harus menjamin tidak ada lagi judi di arena pacuan kuda. Dan menyangkut pelayanan, MCK dan air harus tersedia secukupnya begitu juga mushola bila perlu ditambah lagi,” tutur Nasaruddin.

Related posts