Home Aparatur Jelang Akhir Masa Jabatan, Anggota DPRK Aceh Tengah Bimtek ke Medan

Jelang Akhir Masa Jabatan, Anggota DPRK Aceh Tengah Bimtek ke Medan

49
0

Medan, tanohgayo.com-Jelang berakhirnya masa jabatan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah periode 2014-2019, seluruh anggota melakukan perjalanan dinas untuk mengikuti bimbingan teknis (bimtek) dan pendalaman materi tentang Tata Tertib (tatib) dan isu strategis kepemerintahan di Sumatera Utara.

Bimtek tersebut dilakukan dalam dua gelombang. Gelombang pertama diikuti 19 anggota DPRK Aceh Tengah sejak tanggal 21  sampai 24 Juni 2019. Gelombang kedua diikuti 11 orang sejak tanggal 24 sampai 28 Juni 2019.

Kehadiran seluruh anggota DPRK Aceh Tengah di Medan sempat menjadi perbincangan masyarakat Aceh Tengah yang berdomisili di Medan. “Semua anggota dewan provinsi dan kabupaten, mengacu pada Permendagri Nomor 133 tahun 2017 dapat bekerjasama dengan universitas yang berakreditasi A untuk mendapatkan bimtek,” kata Windi Darsa Sekretaris DPRK Aceh Tengah, Selasa (26 Juni 2019).

Jelas Caca, panggilan akrab Windi Darsa, kegiatan dilakukan di Medan, meski dapat dilakukan ditempat lain, hal tersebut disesuaikan dengan angaran. Ia juga menegaskan kepergian seluruh anggota dewan tidak ada yang menyalahi aturan.

“Dari sekretariat dewan juga ada yang mendampingi, kecuali Sekwan stay di Gayo,” ungkap Caca melalui pesan WA yang juga mengirimkan gambar sertifikat Akreditasi B untuk Program Studi Manajemen pada Program sarjana Sekolah tinggi Ilmu Ekonomi Ibnusina, Batam,

“Dua hari cuma,” kata Amiruddin anggota DPRK Aceh Tengah yang ditemui tanohgayo.com di Medan, Selasa (26 Juni 2019) malam.

Berdasarkan hasil pemilu legislatif Aceh Tengah 2019, dari 30 anggota DPRK Aceh Tengah periode 2014-2019, dipastikan 14 orang kembali terpilih sebagai anggota legislatif periode 2019-2024. Sementara 16 orang lainnya akan meninggalkan kursi terhormat di legislatif tanoh Gayo. (DM)