Home Aparatur Jembatan Hampir Roboh, Shabela Respon Segera Laporan Warga

Jembatan Hampir Roboh, Shabela Respon Segera Laporan Warga

78
0

Takengon– Sebulan terakhir warga Dusun Lembah Telaga Kampung Gegarang Kecamatan Jagong Jeget mengeluhkan kondisi jembatan yang hampir roboh di Kampung tersebut.

Jembatan itu menjadi akses utama menghubungkan kampung Gegarang dengan Kampung Berawang Dewal bahkan juga terus ke perbatasan Kecamatan Atu Lintang

Seorang warga, Maktum menyebutkan kondisi jembatan yang berlantai kayu itu saat ini dalam posisi miring dan berlubang, juga diperparah dengan aliran air yang cukup besar jika hujan terjadi.

“Sudah sebulan terakhir kami merasa kesulitan, mengakses jembatan, apalagi hujan, jembatan ini bisa tergenang,” ungkap Maktum ketika Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar meninjau kondisi jembatan, kamis (25/01)

Maktum yang kebetulan berdomisili di samping jembatan bahkan merelakan lahannya untuk dipakai buat jembatan darurat sementara jembatan utama diperbaiki.

Bupati Shabela mengatakan dua hari sebelumnya ada laporan dari warga mengenai jembatan tersebut, dan dirinya berjanji untuk melihat langsung kondisi di lapangan.

“Memang kondisi jembatan sesuai dengan laporan yang kami terima bermasalah pada salah satu sisi pondasinya, dan ini akan kita perbaiki segera, apalagi ada warga yang merelakan lahannya digunakan untuk dibuat jembatan darurat,” kata Shabela.

Respon segera Shabela ini akan ditindaklanjuti oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh Tengah.

Kadis PUPR, Akmal yang turut mendampingi bupati mengatakan perbaikan jembatan dapat menghabiskan waktu sebulan lamanya.

“Nanti kita lihat bahan yang masih bisa digunakan akan kita manfaatkan untuk memperkuat jembatan yang akan diperbaiki,” ujar Akmal.

Tampak serta mendampingi bupati meninjau jembatan hari itu, Asisten Adm Pembangunan Amir Hamzah, Kepala BPBD Thamrin dan Camat Jagong Jeget, Abada.(MK)