Category "Berita"

  • 18rahmandi.jpg

    Pemkab Aceh Tengah Kembangkan Ikan Endemik di DLT

    Takengen, tanohgayo.com- Dinas Perikanan dan Peternakan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah konsern membudidayakan ikan endemik (asli) Danau Lut Tawar seperti peres atau nilem (asteochillus sp ) dan ikan tor (kerling), melalui pemijahan serta penebaran bibit. Jenis ikan nila maupun bawal dihindari, karena tergolong invasif yang bisa mengurangi populasi ikan endemik."Ke depan kami akan terus berupaya melakukan pemijahan untuk mengembangkan ikan endemik, sehingga keseimbangan ekosistem Danau Lut Tawar tetap terjaga," kata Kepala Dinas . . .

  • 22DSC_0062.JPG

    Pak Nas : Pers adalah Jendela

    Takengen,tanohgayo.com-Peringatan Hari Pers Nasional ke-69 tahun 2015 di Aceh Tengah tidak ada kegiatan yang berarti. Namun beberapa tokoh menyatakan apresiasi terhadap kinerja insan pers di Aceh Tengah. Seperti disampaikan Bupati Nasaruddin, selama menjadi orang nomor satu di Aceh Tengah selama 10 tahun belakangan, dia merasakan pentingnya pers yang sangat membantu daerah dalam penyebaran informasi yang sangat bermanfaat dan sebagai kontrol terhadap penyelenggara negara. "Bahwa pers merupakan jendela untuk melihat dari dalam ke . . .

  • 14IMG_20150204_180237.jpg

    Nanang Meninggal Terbawa Arus Krueng Peusangan

    Takengen, tanohgayo.com- Seorang pemuda, Nanang Setiadi (23) beralamat di Asrama Kompi Belang Kolak Satu, terbawa arus deras Kreung Peusangan, Rabu (4/2/2015), sekira pukul 17.30 WIB. Korban terseret arus sekitar 1 km lebih dan ditemukan sudah tidak bernyawa oleh warga yang sedang memancing. Informasi sementara yang dihimpun tanohgayo.com, korban bersama ibunya (nek Su-red) menuju bantaran Sungai Krung Peusangan tepatnya di Kampung Jurusen Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah untuk mandi. Namun arus sungai yang deras dan . . .

  • 38Rumah Pinter Redelong.jpg

    Bupati Bener Meriah Resmikan Rumah Pintar Redelong

    Redelong – Tanoh Gayo :  Bupati Bener Meriah Ruslan Abdul meresmikan Rumah Pintar Redelong Kamis (18/9). Pada kesempatan itu Ruslan Abdul Gani mengatakan, Pemkab Bener Meriah menyambut baik program rumah pintar yang di canangkan oleh Ibu Negara, Ani Yudhoyono, karena bisa mengajarkan semua kalangan yakni dari anak usia dini hingga lansia. "Rumah pintar ini untuk pemberdayaan masyarakat dan harus dikelola dengan baik karena rumah pintar itu tidak hanya untuk pengetahuan tetapi bisa belajar . . .