Kembali Jabat Ketua DPC PDI Perjuangan, Arwin Mega Ungkap Pesan DPP

616

Tanohgayo.com, Takengon– Arwin Mega kembali menjabat ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Aceh Tengah, menggantikan Firdaus (Wakil Bupati Aceh Tengah)

Hal itu sesuai Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan Nomor 33.01-A/KPTS-DPC/DPP/V/2022 Tentang Penyesuaian Struktur dan Komposisi Dewan Perwakilan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Aceh Tengah Masa Bakti 2019-2024.

SK sebelumnya bernomor 33.01/KPTS-DPC/DPP/IX/201, yang menetapkan Wakil Bupati Aceh Tengah Firdaus, SKM sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Aceh Tengah dinyatakan dicabut dan tidak berlaku.

Arwin Mega yang saat ini juga menjabat Ketua DPRK Aceh Tengah menyatakan siap menjalankan amanah dan akan terus bekerja dalam membesarkan PDI Perjuangan.

Ungkap Arwin Mega, DPP PDI Perjuangan melakukan penyesuaian struktur di 17 tingkat DPC dalam Provinsi Aceh.

Penyesuaian dilakukan mengingat kinerja DPC yang dinilai tidak maksmimal menjalankan amanah partai.

Pengurus pusat melakukan penyesuaian berdasarkan hasil evaluasi kinerja terhadap pengurus DPC,  periode 6 bulan, satu tahun dan evaluasi dua tahunan.

“DPP Pusat mengamanahkan untuk melakukan pengkadaren dan mengorbitkan yang benar-benar kader PDI Perjuangan tulen,” ungkap Arwin Mega saat dihubungi tanohgayo.com, Jumat (20 Mei 2022).

Jelasnya,  Kabupaten Aceh Tengah adalah salah satu daerah di Aceh dengan basis PDI Perjuangan paling kuat di Aceh.

Dibuktikan dengan duduknya kader PDI Perjuangan sebagai Ketua DPRK Aceh Tengah dan berhasil mendudukan satu kursi kader PDI Perjuangan di DPRA.

“Saya akan terus melakukan konsolidasi internal, menjalankan program partai untuk terus menjaga eksistensi dan kemenangan PDI Perjuangan di Kabupaten Aceh Tengah dan Provinsi Aceh,” tambah Arwin Mega.

Arwin Mega menerima SK, ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristyianto. SK diserahkan Sekjen kepada Arwin Mega, Kamis (19 Mei 2022)

Arwin Mega ditunjuk sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Aceh Tengah, Syamsuddin, S.Ag sebagai Sekretaris dan Ichwan Mulyadi sebagai Bendahara. (wyra)