Home Aparatur Kenshi Aceh Tengah Raih Podium Juara Umum di Kejuaraan Antar Kota Nasional

Kenshi Aceh Tengah Raih Podium Juara Umum di Kejuaraan Antar Kota Nasional

35

Takengon, tanohgayo.com– Persaudaraan Shorinji Kempo Aceh Tengah berhasil meraih juara umum pada Kejuaraan Antar Kota Nasional di Banda Aceh. Kontingen Aceh Tengah membawa pulang 2 emas, 7 perak dan 2 perunggu.

Dari 20 kabupaten kota yang mengikuti kejuaran tersebut, Kabupaten Aceh Tengah ditetapkan sebagai juara umum. Peringkat kedua diraih Kontingen Kabupaten Langkat disusul Kota Batam.

Sebelumnya, Persaudaraan Shorinji Kempo Aceh Tengah mengirimkan 23 kenshi dan 2 orang official pada Kejuaraan Antar Kota Nasional, yang dilaksanakan di Banda Aceh, pada 27 November sampai 1 Desember 2019.

Kenshi Kabupaten Aceh Tengah akan mengikuti nomor pertanding di kelas Randori dan Embu, serta akan mengikuti dua kategori kejuaraan, Kejuaran Remaja dan Kejuaran Umum Senior.

Ketua Umum KONI Aceh Tengah Ir Djumhur mengucapkan selamat atas raihan prestasi yang kembali diukir isan olahraga dataran tinggi Gayo. “KONI juga akan terus mendorong dan berupaya meningkat prestasi serta pembinaan pada seluruh cabang di Aceh Tengah. Untuk Kempo kita sangat bangga karena selalu mengharumkan nama Kabupaten Aceh Tengah,” kata Djumhur, Sabtu 30 Nopember 2019).

Jelas Djumhur, beberapa waktu lalu Kabupaten Aceh Tengah juga berhasil meraih juara II di Cabang Dayung (Perahu naga) pada kejuaraan Piala Gubernur. Atlet Tanoh Gayo juga berhasil meraih juara umum pada cabang olahraga selam di kejuaran Diving festival di Sabang. Kini kenshi Aceh Tengah juga meraih juara umum Kejuaraan Antar Kota Nasional.

“Kita ucapkan selamat kepada cabang olahraga yang sudah berprestasi. Koni juga  akan terus berkomitmen memajukan olahraga di Aceh Tengah,” pungkas Djumhur. (WR)