Kepala Inspektorat Aceh Tengah, Aulia: Kami Tidak Tahu Apa yang Disidak

147

tanohgayo.com, TAKENGON | Kepala Inspektorat Aceh Tengah, Aulia Putra menyatakan tidak tahu (faham) apa yang disidak oleh Wakil Bupati Aceh Tengah Firdaus ke RSUD Datu Beru, Selasa (16/8/2022).

Hal tersebut dikatakan Aulia karena ada dua pegawai Inpektorat turut mendampingi Fidaus saat sidak.

“Pak Wabup menelpon kami secara lisan, kami kirim pegawai mendampingi (sidak) dan kami tidak faham masalah apa yang disidak,” kata Aulia, Rabu (17/8/2022).

Sebelumnya Wadir Pelayanan Indra Lutfi kepada awak media menyatakan saat sidak, Wakil Bupati sempat mempertanyakan beberapa hal dan bertanya soal (SP2D) dari bagian keuangan.

“Waktu kegiatan berlangsung, (Inspektorat) tidak ada membawa dokumen administrasi lainnya,” kata Aulia.

Baca: Sidak RSUD Datu Beru, Firdaus: Hasilnya Masih Abu-Abu – ruangbaca.co

Sebelumnya Wakil Bupati Aceh Tengah, Firdaus lakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Beru Takengon, Selasa (16/8/2022) didampingi LSM dan dua pegawai inspektorat dan dua warga sipil lainnya.

Baca : Disidak Wakil Bupati, Ini Kata Wadir RSUD Datu Beru Takengon – ruangbaca.co

Saat sidak, Firdaus mendapat penjelasan dari Wadir Bidang Pelayanan, soal belum cairnya pembayaran jasa medis dan pengelolaan lahan parkir dan cleaning service.

“Ini masih abu-abu, informasi yang ingin didapatkan itu tertumpu ke Plt Direktur. Temuan ini akan dikonfirmasi ke Gusnarwin, saat ini masih tingkat bawah yang kami terima, itupun diserahkan ke Direktur,” kata Firdaus sebelumnya.

Saat berita ini dirilis, dikabarkan Wakil Bupati Firdaus sedang menemui Plt Direktur RSUD Datu Beru didampingi Komisi D, DPRK Aceh Tengah. (Wyra)