Home Hukum & Kriminal Kepala Rutan Siapkan Rp 10 Juta Untuk Sayembara Napi Buron

Kepala Rutan Siapkan Rp 10 Juta Untuk Sayembara Napi Buron

41
Budiara, napi kabur dari Rutan Kelas II B Takengon

Takengon, tanohgayo.com – Seorang narapidana (napi), Budiara (36 tahun) kabur dari Rutan Kelas II B Takengon, yang sampai saat ini belum ditemukan dan diketahui info keberadaannya.

Pihak rutan terus melakukan pencarian terhadap satu warga binaan yang terjerat kasus narkoba tersebut. “Kita sudah kirim ke media sosial sejenis sayembara, siapa yang bisa membawa Budiara kembali ke rutan akan mendapat imbalan Rp 10 juta cash,” kata Husni, Plt Kepala Rutan Takengon kepada tanohgayo.com, Rabu (3/3/2021).

Menurut Plt Kepala Rutan, uang tersebut disiapkan dari uang pribadi untuk sayembara bagi siapapun yang dapat menangkap Budiara, serta membawanya kembali ke rutan.

Budiara berhasil kabur dengan meloncat dinding rutan menggunakan alat bantu kain sarung yang diikat, pada hari Selasa (2 Maret 2021). Petugas Rutan sempat mengejar napi tersebut namun kalah cepat.

Terakhir Husni berharap, petugas dan masyarakat bisa membantu untuk menangkap kembali buronan yang kabur tersebut, serta pihak keluarga juga diminta bersinergi dengan pihak rutan. “Jika Budiara kembali ke rumah, pihak keluarga kami minta membawanya kembali ke rutan,” tutup Husni. (RM)