Home Aparatur Ketua Tim Wasev Mabes TNI-AD Tinjau Pelaksanaan TMMD Ke-109 di Aceh Tengah...

Ketua Tim Wasev Mabes TNI-AD Tinjau Pelaksanaan TMMD Ke-109 di Aceh Tengah  

10
Ketua Tim Wasev Mabes TNI-AD, Brigjen TNI Legowo WR Jatmiko berbincang dengan Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar. (ist)

Takengon, tanohgayo.com– Ketua Tim Wasev Mabes TNI-AD, Brigjen TNI Legowo WR Jatmiko dan Komandan Korem 011 Lilawangsa, Kolonel TNI Baskoro Sumirating didampingi Bupati Aceh Tengah meninjau secara langsung di pelaksanaan TMMD Ke-109 di wilayah Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (08/10/2020).

Kunjungan lapangan dilakukan usai acara penyambutan dan penyampaian paparan pelaksanaan TMMD Ke-109 di Markas Kodim 0106 Aceh Tengah. Meskipun kondisi cuaca dalam keadaan mendung dan disertai hujan rintik, tidak menyurutkan Tim Wasev untuk melihat lokasi tempat pengerjaan badan jalan dan pembangunan jembatan.

Tim Wasev dan rombongan juga melakukan rangkaian acara tatap muka dengan masyarakat lokasi TMMD ke-109 yang dipusatkan di lingkungan Balai Kampung Pantan Musara Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah.

Kegiatan TMMD tidak hanya pembangunan fisik, namun juga kemanunggalan TNI bersama masyarakat yang akan semakin meningkatkan ketahanan negara. “Kami melihat sendiri, kalau progres pekerjaan sudah hampir mencapai 100 persen. Terutama pekerjaan pelebaran dan pengerasan badan jalan serta pemasangan gorong-gorong. Hanya jembatan yang masih selesai 80 persen,” beber Legowo.

Ketua Tim Brigjen Legowo menyaksikan sendiri hasil pekerjaan yang sangat memuaskan, termasuk terwujudnya kerjasama kemanunggalan TNI dan Rakyat.  “Kami yakin dengan sisa waktu yang ada hingga tanggal 22 Oktober 2020 ke depan, semua pekerjaan akan selesai tepat waktu. Sehingga kita berharap masyarakat juga puas dengan hasil yang dilaksanakan oleh aparat TNI,” tambahnya.

Lebih lanjut Jenderal Bintang Satu ini juga berpesan agar sarana jalan yang telah dibangun itu hendaknya dipelihara dan dijaga bersama oleh seluruh masyarakat, terutama yang paling sering melalui jalan ini, agar dapat dimanfaatkan dan dinikmati masyarakat dalam jangka panjang sehingga dapat meningkatkan produktifitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Mari bahu membahu untuk membangun masyarakat dan bekerja sama untuk menjaga daerah kita. Semisalnya jalan yang telah dibangun ini, hendaknya dipelihara dan dirawat sehingga aktifitas masyarakat semakin lancar dan mudah,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar menyampaikan terima kasih secara langsung kepada rombongan atas kegiatan yang dilakukan jajaran TNI itu yang telah berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Aceh Tengah.

Bupati Shabela menyampaikan, Pemkab Aceh Tengah hampir setiap tahun terus berpartisipasi dalam kegiatan TMMD yang digagas oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai salah satu upaya percepatan pembangunan daerah pinggiran dan bagian dari sinergitas TNI dengan Pemerintah Daerah.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dengan berbagai daya dan upaya terus melaksanakan pembangunan untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat yang muaranya kesejahteraan masyarakat.

“TMMD ini bukan hanya tanggungjawab Kodim 0106, tapi juga tanggungjawab kami Pemkab Aceh Tengah. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan hasil yang baik dan tujuannya tercapai. Terima kasih TNI,” demikian Shabela Abubakar. (AG)