Keurukon Katibul Wali Nanggroe Gelar Aksi Donor, Kumpulkan 20 Kantong Darah

121

Banda Aceh – Sebagai bagian dari upaya memenuhi kebutuhan darah, Lembaga Wali Nanggroe Aceh kembali melakukan kegiatan donor darah, pada Rabu 3 Juni 2021.

Kabag Humas dan Kerjasama Wali Nanggroe, M. Nasir Syamaun dalam keterangannya menyebutkan, donor darah kali kedua di tahun 2021 ini diikuti oleh 47 pendonor yang terdiri dari pejabat struktural dan staf ASN serta non ASN di lingkungan Keurukon Katibul Wali Nanggroe.

“Alhamdulillah tadi berhasil terkumpul 20 kantong darah,” kata M. Nasir sembari menambahkan bahwa donor yang dilakukan pihaknya kali ini merupakan kerjasama PMI Aceh dengan Keurukon Katibul Wali Nanggroe.

Sementara itu, Katibul Wali Nanggroe Azwardi AP, M.Si yang juga ikut terlibat dalam aksi donor darah tersebut mengatakan, Keurukon Katibul Wali Nanggroe akan rutin melaksanakan kegiatan donor darah. “Seperti yang dilakukan pada hari ini, dan sebelum-sebelumnya,” kata Azwardi.

Donor darah di Keurukon Katibul Wali Nanggroe, tambah Azwardi, dilakukan secara bertahap, dikarenakan tidak semua pegawai baik ASN dan non ASN yang dapat melakukan donor darah secara serentak.

“Sebagiannya berhalangan, karena tidak mencukupi syarat untuk mendonorkan darahnya,” jelas Azwardi.

Ke depan, tambah Azwardi, Lembaga Wali Nanggroe akan rutin menggelar aksi donor darah, sebagai ikhitiar mencukupi kebutuhan transfusi darah di Aceh.[]