Home Event Kontingen PKA Aceh Tengah Menuju Banda Aceh

Kontingen PKA Aceh Tengah Menuju Banda Aceh

114
0

Takengon– Kontingen Aceh Tengah yang akan mengikuti Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7 berangkat menuju Banda Aceh, Sabtu 4 Agustus 2018.

Sebanyak 373 personil tersebut dilepas dari halaman Setdakab oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar didampingi oleh Sekretaris Daerah Karimansyah dan Asisten Pemerintahan Mursyid.

Kadis Pendidikan Aceh Tengah, Uswatuddin menyebutkan kontingen Aceh Tengah yang diberangkatkan mengikuti sejumlah agenda, diantaranya beberapa cabang seni dan permainan rakyat.

“Panitia sudah berusaha mempersiapkan segala sesuatu dalam menghadapi PKA kali ini sejak dua bulan lalu, semoga semuanya berjalan baik,” kata Uswatuddin disela acara pelepasan.

Sementara Bupati Shabela menekankan agar seluruh peserta PKA asal daerah penghasil kopi Arabika itu untuk menjaga sikap dan perilaku selama berada di Banda Aceh.

“PKA ini juga menjadi forum silaturrahmi diantara masyarakat dari seluruh kabupaten dan kota di Aceh, sehingga penting agar menjunjung tinggi semangat kebersamaan diantara kita,” kata Shabela.

Kabupaten Aceh Tengah punya tradisi prestasi dalam setiap penyelenggaraan PKA, tercatat pada PKA II tahun 1972 dan PKA V tahun 2009, Aceh Tengah menoreh tinta emas sebagai juara umum.(MK)