Korban Kebakaran Terima Dokumen Pengganti

176

Takengon, tanohgayo.com-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) bekerja dengan cepat guna membantu masyarakat yang menggalami musibah kebakaran di Kecamatan Bintang, Jum’at (15/05/2020).

Disdukcapil dengan segera menyerahkan dokumen kependudukan warga sebagai pengganti yang rusak akibat musibah tersebut. Dokumen yang diserahkan berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik, Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran.

Dokumen tersebut langsung diserahkan Bupati Aceh Tengah. “Proses penerbitan kembali dokumen kependudukan bagi warga yang tertimpa musibah atau bencana memang harus segera, begitu ada kejadian Dinas Dukcapil segera mendata dan menerbitkan kembali dokumen yang telah hilang atau rusak,” ungkap Shabela dihadapan warga.

Semua dokumen tersebut, menurut Shabela Abubakar sangat penting segera dimiliki kembali oleh warga yang tertimpa musibah untuk mengakses berbagai layanan publik.

Sebelumnya, mengakibatkan 2 rumah warga mengalami musibah kebakaran yang terjadi Kamis sore. Dua 2 rumah mengalami rusak berat milik Darwin Ilyas dan orang tuanya. (AG)