Letkol Hendry Widodo Jabat Dandim Aceh Tengah

Takengon
– Letkol Inf Hendry Widodo akan memimpin Jajaran Kodim 0106 Aceh Tengah menggantikan pejabat lama, Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro yang akan mengemban tugas sebagai Papandya 2 Jahril Spaban IV/ Binwat Pers Spesad.

Letkol Hendry sebenarnya bukanlah orang asing bagi warga Aceh Tengah, karena sebelum ini merupakan Komandan Batalyon 114 yang juga memiliki wilayah kerja di Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Provinsi Aceh juga bukanlah wilayah yang asing bagi alumni Akmil 2000 ini, karena sejak tahun 2010 pria asal Jambi tersebut sudah bertugas di bumi Serambi Mekah.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat dalam menjalankan tugas,” ujar Letkol Hendry dalam acara lepas sambut Dandim 0106 Aceh Tengah, Sabtu (28/10) di Pendopo setempat. Hendry mengaku pertama bertugas di satuan teritorial, karena selama ini lebih banyak bertugas di satuan tempur.

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin merespon acara lepas sambut kedua pejabat tersebut sebagai hal yang lumrah dalam penugasan, terlebih di bidang tugas kemiliteran.

Menurutnya, semakin banyak pengalaman bertugas akan memberikan kesempatan lebih tinggi dalam meniti karier.

“Selamat bertugas bapak Letkol Inf Hendry Widodo dan kepada bapak Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro kami ucapkan terima kasih serta selamat bertugas juga ditempat yang baru,” ujar Nasaruddin.

Acara lepas sambut Dandim juga dihadiri oleh Bupati Aceh Tengah terpilih, Drs. Shabela Abubakar, Wakil Bupati Aceh Tengah Khairul Asmara, Kapolres Aceh Tengah AKBP. Hairajadi, beberapa pejabat daerah lainnya serta perwakilan elemen masyarakat. (MK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *