Lima Warga Diduga Hilang Sempat Telfon Isteri: Kami Sehat Tapi Tersesat

142

Takengon, tanohgayo.com – Nasri (46) Suherman (40), Jejen (52) M. Samin (52) tahun dan Sukardi (40) merupakan lima warga Berawang Dewal Kecamatan Jagong Jeget Kabupaten Aceh dikabarkan hilang setelah 10 hari lamanya mencari ikan.

Dari Kelima tersebut salah satu korban, Sukurdi (40), sempat menghubungi isteri melalui telfon, sekira pukul 18.46 WIB, Kamis (5/8) kemarin. Ia minta dikirim pulsa kepada isteri dan mengabarkan mereka tersesat.

Dalam telfon yang berdurasi singkat itu. Sukurdi menyampaikan keadaan mereka baik-baik saja. namun tidak diketahui pasti letak posisi mereka, namun mengaku di dekat pegunungan Aceh.

Komunikasi tidak berlangsung lama karena baterai HP lemah dan seketika itu telfon itupun terputus.

“Kalau ditemukan belum, cuma sudah ada informasi mereka dalam keadaan sehat semua, Tim SAR Gabungan besok menunggu kabar pasti dari kelima warga yang bisa menghubungi warga dan standby di posko utama dan juga monitor tempat awal pendakian merek,a” terang Muhammad Amri selaku koordinator Basarnas Kabupaten Aceh Tengah.

Sebelumnya, karena tak pulang-pulang, pihak keluarga mendatangi balai desa Berawang Dewal untuk melaporkan tentang suami mereka. Menurut keterangan para isteri, suami mereka berangkat pada hari Selasa (27 Juli 2021), sekira pukul 15.00 WIB dan hingga hari ini, Jum’at (6/8/202I) tak kunjung pulang. (Roma)