Lulusan MAN 1 Takengon Tahun 2021/2022 “I Ulaken Ku Urang Tue”

108

Takengon – Bupati Aceh Tengah pada kesempatan ini diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Setdakab Aceh Tengah, M. Thamrin Elashri Mohd Ali, SE, menghadiri acara pelepasan siswa-siswi MAN 1 Takengon, untuk angkatan 57 tahun Ajaran 2021/2022, Rabu (30/03/22).

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan pada kegiatan wisuda yang dirangkai dengan acara pelepasan siswa “Munyerah Ni Anak Ku Urang Tue” untuk para siswa siswi kelas XII MAN 1 Takengon lulusan angkatan Tahun Pelajaran 2021/2022 tersebut, disampaikan.

Ucapkan selamat dan sukses pada para siswa kelas XII yang akan segera mengakhiri masa belajar di MAN 1 Takengon. Semoga apa yang didapat selama ini dapat menjadi bekal untuk terus melangkah menggapai ilmu pendidikan dan cita-cita yang lebih tinggi lagi.

“Karena seperti yang diketahui, mencari ilmu dalam agama Islam merupakan perkara wajib bagi umatnya. Ilmu menjadi bekal bagi manu sia dalam menjalankan kehidupan. Mencari ilmu tidak terbatas pada senjang ini saja, namun juga ke jenjang yang lebih tinggi dan luas lagi, ” Ujar nya.

“Siapa bilang berjihad harus mengangkat senjata. Ada banyak cara jihad, salah satunya dengan menuntut ilmu. Dari Anas bin Malik, Rasulullah Saw bersabda, Barang siapa keluar dalam rangka menuntut ilmu, maka dia berada di jalan Allah (jihad) sampai ia kembali.” Ungkap Tamrin.

Lebih lanjut pesan nya, sebagai lulusan madrasah hendaklah menunjukan sikap yang jauh lebih baik dan berakhlak agar masyarakat tahu kalau madrasah itu tidak hanya mengajar siswa berilmu tetap juga mendidik siswa berakhlak mulia dalam menghadapi tantangan yang lebih berat lagi di waktu yang mendatang.

Diakhir sambutannya Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Setdakab Aceh Tengah, berharap para siswa yang akan mengakhiri masa belajar di MAN 1 ini untuk tetap selalu menjadi teladan di tengah masyarakat, serta dalam melanjutkan pendidikan nya nanti, sebagai alumni dari Madrasah hendaklah selalu menjaga nama baik sekolah dan daerah.

“Teruslah menjadi yang terbaik walau tidak lagi menjadi siswa, namun kalian semua tetap menjadi bagian dari alumni lulusan MAN 1 Takengon dan tentunya putra-putri Kabupaten Aceh Tengah,” Kata nya.

“I semat kuet i tetah mufaedah, sekali lagi Kami ucapkan selamat dan sukses bagi para siswa dan siswi lulusan MAN 1 Takengon tahun ajaran 2021/2022, dengan ini resmi Kami ulaken ku Urang Tue,” Pungkas Thamrin Elashri. (HMA/ProkopimAT)