Masjid Al-Lathifah Kayu Kul Diperluas

67

Takengon, tanohgayo.com – Pembangunan Masjid Al-Lathifah Kampung Kayu Kul Kecamatan Pegasing dilakukan perluasan, hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, Sabtu (12 Juni 2021).

Pembangunan masjid Al-Lathifah sudah dimulai dengan pembangunan MCK yang saat ini sudah rampung. “Pembangunan MCK sudah rampung, kemudian dilanjutkan pembangunan pagar dan taman yang masih 40%”, ucap ketua panitia Ihsan, S.Ag.

Masjid sudah tidak mampu menampung jama’ah seperti pada ibadah Shalat Jum’at. Maka pembangunan pagar dan taman sementara dialihkan untuk perluasan masjid.

Sedangkan Reje Kampung Kayu Kul, Ramlan menyampaikan, “Masyarakat antusias dalam perluasan masjid ini dengan membantu secara material maupun non material”, katanya.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah dalam sambutannya mengapresiasi masyarakat di ketiga kampung yang antusias membangun masjid. “Jangan berhenti untuk bergotong-royong membangun masjid, melalui sedekah, infak atau apapun yang bisa disumbangkan,” ungkap Shabela.

Jika warga di tiga kampung (Kayu Kul, Jurusen, dan Belang Bebangka) aktif membantu pembangunan perluasan masjid Al-Lathifah, diyakin program perluasan bisa selesai dengan segera.

“Mari bersama memakmurkan masjid dengan shalat berjamaah dan mengadakan pengajian, serta mengaktifkan remaja masjid demi generasi yang akan datang,” pungkas Shabela.

Pada kesempatan tersebut Bupati Aceh Tengah melalui Kabag Kesra menyerahkan juga bantuan sebanyak 100 sak semen dan sejumlah uang yang diterima oleh panitia dan disaksikan oleh masyarakat.

Turut disaksikan oleh Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra, Kakan Kemenag Aceh Tengah, Kadis Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, Kabag Kesra Setdakab, Camat Pegasing beserta unsur Forkopimcam, Mukim, Reje Kampung Kayu Kul, Reje Jurusen, Reje Belang Bebangka, serta puluhan masyarakat yang menghadiri acara tersebut. (SP/WR)