Home Aparatur Memperebutkan Piala Bupati, Ikadi Aceh Tengah Gelar Beragam Lomba

Memperebutkan Piala Bupati, Ikadi Aceh Tengah Gelar Beragam Lomba

15
0
TANOHGAYO.COM, Takengon – Menyambut Bulan suci ramadhan 1439 H Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Aceh Tengah melaksanakan beragam lomba yang dikemas dalam kegiatan Tahrib Ramadhan (selamat datang ramadhan). Kegiatan memperebutkan piala Bergilir Bupati Aceh Tengah.
Ketua IKADI Zakiul Fuadi LC MA mengatakan selama lima hari mulai dari tanggal 25-29 April 2018, pelajar tingkat PAUD, TK/RA, SD/MIN, SMP/MTsN, SMA/MAN, mahasiswa dan umum se Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah turut mengikuti kegiatan lomba.
Untuk tingkat Paud diadakan lomba mewarnai, do’a sehari-hari, fashion show, kreasi platisin, menggunting dan menempel. Sedangkan bagi pelajar SD/MI lomba tahfidz, adzan, pidato, cerita Islami, cerdas cermat, menggambar, do’a sehari-hari dan praktek shalat.
Kemudian untuk tingkat mahasiswa dan umum  lomba vocal group, desain grafis, tilawah serta lomba menulis artikel ramadhan.
Wakil Bupati Aceh Tengah H Firdaus SKM ketika membuka kegiatan di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Rabu (25/4/2018) menyampaikan, bulan suci ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi harus disambut dengan gembira dan keikhlasan.
“Kegiatan tahrib ramadhan selain untuk menambah pengetahuan, juga bagian melatih diri untuk disiiplin dalam beribadah, apalagi sebentar lagi kita akan memasuki bulan ramadhan, kami harap adik-adik pelajar dapat lebih meningkatkan ibadah,” ujar Firdaus. (Oj/mik)