Muaythai Perebutkan 147 Tiket PORA

Banda Aceh – Prakualifikasi Pekan olahraga Aceh (Pra-PORA)  cabang olahraga Muaythai memperebutkan 147 tiket menuju PORA Aceh Besar, 2018 mendatang. Kompetisi yang dibuka secara resmi oleh Ketua Harian KONI Aceh, H. Kamaruddin Abu Bakar atau Abu Razak dimulai sejak tanggal 20 hingga 25 November 2017.

Ketua Umum Pengda Muaythai, H. Dahlan, SIP dalam sambutannya melaporkan, Pra-PORA cabang beladiri asal Thailand yang digelar kali ini, merupakan Pra-PORA pertama cabang olahraga yang dipimpinnya itu.

“Total atlet yang ikut berjumlah 190 orang dari 18 Pengcab yang ada di Aceh,” kata H. Dahlan yang juga anggota DPRA dari Partai Aceh dalam sambutannya, Senin 20 November 2017 di GOR KONI Aceh, Banda Aceh.

Sementara nomor yang dipertandingkan, kata H. Dahlan berjumlah 21 nomor, dari empat kategori, yaitu putra dan putri serta senior dan junior. “Masing-masing nomor memperebutkan 7 tiket PORA, artinya ada 147 tiket PORA yang diperebutkan pada kompetisi kali ini,” kata H. Dahlan. Sementara tuan rumah Aceh Besar otomatis telah mengantongi 21 tiket.

Ketua Harian KONI Aceh, Abu Razak dalam sambutannya menaruh bangga pada cabang Muaythai Aceh. Meski terbilang cabang olahraga baru, namun Muaythai Aceh sudah terbentuk di 18 kabupaten/kota. “Kami dari KONI Aceh berharap, Muaythai segera terbentuk di 23 kabupaten/kota se-Aceh,” kata Abu Razak.

Kepada seluruh atlet, kata Abu Razak, KONI Aceh berharap agar para peserta dapat bertanding secara sportiv. Begitu juga kepada para wasit dan juri agar dapat memimpin pertandingan dengan baik.

“KONI Aceh ingin mendapatkan atlet-atlet potensial dari hasil kompetisi ini untuk dipersiapkan menuju berbagai kejuaraan baik level nasional dan internasional,” pesan Abu Razak.

Selain dari unsur Pengda Muaythai dan KONI Aceh, pada acara pembukaan turut hadir pula perwakilan PB Muaythai Indonesia, yaitu Winarto, Moch Zahir dan Yoyo.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *