Home Aparatur Muscab Pertama DPC Apdesi Kabupaten Aceh Tengah Digelar, Adi Bale Terpilih Sebagai...

Muscab Pertama DPC Apdesi Kabupaten Aceh Tengah Digelar, Adi Bale Terpilih Sebagai Ketua

12

Takengon, tanohgayo.com– Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar secara resmi membuka kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Aceh Tengah di Gedung Ummi Pendopo, Senin (12/10/2020).

Muscab yang merupakan musyawarah pertama yang dilaksanakan di tingkat Kabupaten Aceh Tengah ini, mengagendakan pemilihan Ketua dan Pengurus serta penyusunan program kerja DPC Apdesi Kabupaten Aceh Tengah periode 2020-2025.

Menurut Bupati Shabela Abubakar, salah satu tujuan dari organisasi Apdesi adalah bagaimana menyamakan gerak langkah semua Desa/Kampung se Kabupaten Aceh Tengah dalam melaksanakan pembangunan, sehingga dapat sinkron dengan pembangunan prioritas di tingkat kabupaten, Provinsi hingga Nasional.

“Keberadaan Apdesi khususnya di Kabupaten Aceh Tengah merupakan wadah pemersatu Pemerintahan Desa yang tersebar di 295 Kampung. Sehingga keberadaan Apdesi ini dapat menjadi tempat tukar pikiran dan wawasan antar Reje, serta mengamati peraturan-peraturan yang berkaitan dengan Pemerintahan Kampung,” papar Bupati mengawali sambutannya.

Bupati Shabela Abubakar mengajak pengurus Apdesi yang akan dibentuk ini, untuk bersama membangun organisasi agar dapat menjadi garda terdepan dalam mendukung program pemerintah di tingkat Desa/Kampung.

Untuk itu dia berharap, melalui musyawarah ini akan melahirkan program kerja dan pengurus Apdesi yang dapat mengayomi seluruh kepentingan Pemerintah Kampung yang ada di Kabupaten Aceh Tengah.

“Hendaknya melalui Muscab ini, dijadikan sebagai sarana dan wahana untuk mengingatkan berbagai macam kebijakan dan program kerja yang lebih mantap, tepat sasaran dan fokus, sehingga eksistensi Apdesi benar-benar sebagai representasi atau perwakilan dalam mewujudkan ide, masukan maupun pandangan para Reje di kabupaten ini,” harapnya.

“Kami juga berpesan, melalui Muscab ini dapat terpilih sosok pimpinan terbaik, kapabel, kredibel dan bertanggung jawab terhadap kelangsungan dan eksistensi organisasi Apdesi di kabupaten yang kita cintai ini,” tutup Shabela.

Musda Ke-1 Apdesi Kabupaten Aceh Tengah direncanakan akan digelar selama 2 (dua) hari hingga tanggal 13/10/2020 besok, dengan Stering Commite atau panitia pengarah dihadiri langsung oleh Ketua DPD Apdesi Aceh, Muksalmina dan Sekjennya, Syahrul.

Dalam pelaksanaan Musda, Misriadi yang akrab disapa Adi Bale terpilih secara aklamasi untuk memimpin Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Aceh Tengah untuk periode 2020-2025.

Adi Bale merupakan Reje Kampung (Kepala Desa-red) Hakim Bale Bujang, Kecamatan Lut Tawar. (AG)