Home Aparatur Musda PAN: Ketua PAN Aceh Tengah Belum Ditetapkan

Musda PAN: Ketua PAN Aceh Tengah Belum Ditetapkan

30

Takengon, tanohgayo.com- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas) belum mengumumkan nama tim formatur untuk Kabupaten Aceh Tengah dalam musyawarah daerah (Musda) bersama yang digelar secara virtual, Senin (22 Februari 2021). 

Dalam Musda yang disaksikan pengurus DPW PAN Aceh secara daring dari Hotel Oasis Banda Aceh, Zulhas hanya mengumumkan, menetapkan enam Ketua DPD PAN, yaitu Ketua PAN Banda Aceh  Aminullah Usman, Ketua PAN Aceh Besar Iskandar Ali, Ketua PAN Sabang M Rizki Setiawan. Kemudian Ketua PAN Aceh Barat HT Alaidinsyah, Ketua PAN Aceh Selatan Irpanussir, dan Ketua PAN Subulussalam Dewita Karya.

Kabupaten Aceh Tengah yang belum ada ketua diminta untuk dilakukan musyawarah formatur untuk memilih ketua partai. Penyusunan struktur partai harus memperhatikan keterwakilan perempuan dan para mantan kader. “Kalau pengurusnya 50 orang, maka 30 lagi bisa cari tokoh-tokoh PAN, tokoh masyarakat, orang partai politik yang mau bergabung dengan PAN dan orang yang dianggap layak,” kata Zulhas.

Pengurus partai juga harus orang yang bersedia menjadi calon anggota legislatif. Bagi yang tidak bersedia disarankan tidak menjadi pengurus partai.

Zulhas kembali mengingatkan DPD PAN kabupaten agar tidak lupa mengurus diri sendiri atau mempersiapkan diri untuk terpilih sebagai anggota legislaif di pemilu mendatang. “Tugas pokok ketua DPD, urus diri saudara masing-masing agar saudara terpilih menjadi anggota DPRD atau DPRD provinsi. Jadi saya minta jangan urus orang lain. Tapi urus dirinya masing-masing. Kalau saudara ada kendala, kita akan bantu, saya akan bantu, Ketua DPW membantu,” pungkas Zulhas. (AG)