Muskab ISSI Aceh Tengah Win Wan Nur Ketua Terpilih: Tantangan Pertahankan Prestasi

111

Takengon, tanohgayo.com– Pengurus Cabang Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Aceh Tengah melaksanakan musyawarah kabupaten (muskab), Jumat (28 Mei 2021). Win Wan Nur terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum periode  2021-2026.

Usai terpilih, Win Wan Nur menyatakan ISSI adalah cabang olahraga yang membawa harus Aceh Tengah. Ia juga mengapresiasi kepengurusan lama yang telah berhasil mencetak atlet berprestasi di level nasional dan internasional.

“Ini menjadi tantangan bagi kita dikepengurusan baru, minimal prestasi yang sudah ada dapat dipertahankan, dan harus ditingkatkan lagi,” terang Win Wan Nur.

Kepengurusan ISSI Aceh Tengah periode 2021-2026, diisi oleh Satria (Kasat Intel Polres Aceh Tengah) sebagai wakil ketua, Wahdi (Kasubag TU Kemenag Aceh Tengah) sebagai Ketua Harian dan M. Ibnu Akbar sebagai Sekretaris.

Sementara itu, Ketua ISSI Aceh Tengah domisioner, Khalisuddin mengatakan, ISSI Aceh Tengah menjadi salah satu cabang olahraga yang berhasil meraih juara umum di Pekan Olahraga Aceh (PORA) di Aceh Besar beberapa tahun lalu. “Bahkan, saat ini mungkin balap sepeda menjadi satu-satunya cabang yang menyuplai atletnya ke tingkat internasional,” katanya.

Ia berharap, kepengurusan yang baru lebih giat lagi memompa prestasi dari para atlit, sehingga tren yang menjadikan Gayo gudangnya atlet balap sepeda berprestasi di Aceh terus berlanjut.

Sementara itu, Ketua Harian Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Aceh Tengah terpilih, Wahdi mengatakan, kepengurusan baru yang telah disepakati lewat Muskab ISSI Aceh Tengah punya tantangan dalam mempertahankan prestasi di olahraga balap sepeda tersebut.

Karena menurutnya, ISSI Aceh Tengah saat ini telah menjadi kekuatan dalam dunia balap sepeda di Aceh dan juga nasional. “Kepengurusan baru ini, punya tantangan yang luar biasa. Mengingat prestasi dari kepengurusan sebelumnya yang sudah menginternasional,” kata Wahdi.

Untuk mempertahankan atau bahkan meningkatkan prestasi tersebut, ia mengajak seluruh kepengurusan periode 2021-2026 untuk terus menjaga kekompakan.  Harus ada regenerasi. “Organisasi sukses, jika regenerasinya berjalan dengan baik,” ujarnya. (WR)