Open Turnamen Basketball Danrem Cup 7 Digelar

Spread the love

Lhokseumawe – Open turnamen basketball Danrem Cup Ke-7 Tahun 2018 resmi di digelar. Turnamen yang diikuti sebanyak 9 Club/Tim dari Atlet-atlet muda berbakat ini dibuka oleh Kepala Seksi Logistik (Kasi Log) Korem 011/Lilawangsa Letkol Kav Ezi Zaini mewakili Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, Jumat (23/3/2018), di Lapangan Jenderal Sudirman, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Dalam sambutannya Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono yang dibacakan Kasilog Korem 011/Lilawangsa Letkol Kav Ezi Zaini pada saat memimpin upacara pembukaan Open Turnamen Danrem Cup 7 mengatakan, turnamen basketball merupakan kegiatan penting dan berharga dalam upaya pengembangan olah raga bola basket di Wilayah Korem 011/Lilawangsa, khususnya di Kota Lhokseumawe.

Selain itu, Danrem mengajak kepada seluruh Intansi di jajarannya dalam mendukung kegiatan positif ini, dengan digelarnya kejuaraan ini, selain meningkatkan silaturahmi sesame atlet basket, diharapkan dapat menjadi sebuah wahana mengembangkan bibit-bibit pemain basket para generasi bangsa, khususnya di Wilayah Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, yang nantinya mampu berkompetisi dan berprestasi di kejuaraan tingkat nasional.

“Jadikan event ini sebagai wahana untuk membangun semangat sportivitas, dan tingkatkan potensi diri untuk mematangkan pengalaman bertanding, sehingga dapat dijadikan bekal yang berharga dalam event-event kejuaraan yang lebih besar pada masa-masa yang akan datang, serta junjung tinggi sportifitas dalam bertanding,” pinta Danrem.

Event yang positif seperti ini hendaknya selalu menjadi pemicu kreatifitas anak muda generasi bangsa dalam berprestasi dibidang olahraga, dengan demikian para pemuda terjahui dari racun narkoba yang dapat merusak kehidupannya, sebut Kasilog Rem 011 saat membacakan sambutan Danrem Agus Firman Yusmono.

Kejuaraan turnamen basket ball Danrem Cup 7 ini bertemakan “Melalui open tournament competion Basketball, kita bangun karakter pemuda bangsa agar tumbuh sikap sportivitas, semangat juang yang berjiwa patriot dan bersama rakyat TNI kuat, hebat serta profesional”.

Adapun Club yang akan berlaga diantaranya
– Club Spartan A
– Spartan B
– Lilawangsa APL A
– Lilawangsa APL B
– Flash A
– Flash B
– Naga Sakti 113 JS
– BPL Aceh Utara

Open turnamen Danrem Cup 7 akan berlangsung dari tanggal 23 s/d 30 Maret 2018
nantinya, dengan total hadiah sebesar Rp. 30 juta.

Related posts