Home Aparatur Pahlawan Café Perlakukan Kopi Gayo dengan Special

Pahlawan Café Perlakukan Kopi Gayo dengan Special

39
0

Takengon, tanohgayo.com-Kopi arabika Gayo yang sudah mendunia karena cita rasanya harus diperlakukan dengan special dalam penyajian. Hal itu disampaikan Alex salah seorang Barista berkewarganegaraan Singapura, Senin (7 Januari 2019) di Pahlawan Coffee Shop Sp. Empat Takengon.

Sebelumnya, Alex menyicipi kopi arabika Gayo racikan Pahlawan Coffee. Ia menyatakan kopi yang disajikan sudah sangat enak. Alex Bersama rekannya kemudian meminta pelayan untuk keesokan harinya menyiapkan satu liter susu sapi murni untuk dibuatkan espresso coffee. Permintaan itu pun kemudian dipenuhi Barista di Pahlawan Café.

Alex memenuhi janji datang kembali ke Pahlawan Café. Tidak hanya menyicipi kopi arabika di café tersebut. Ia juga memberi sedikit pelatihan meracik kopi dengan baik dan benar kepada Barista di Pahlawan Café. Mulai dari menakar kopi, membuat espresso dengan menggunakan susu sapi murni hingga cara menyeduh kopi wine menggunakan V60. “Kopi yang disajikan bagus. Cita rasanya sudah baik, meraciknya harus sempurna supaya tidak merusak cita rasa kopi,” kata Alex.

Dijelaskan Alex, bahwa kopi yang disediakan di Pahlawan Café sangat enak. Untuk menyajikan kepada konsumen butuh sedikit sentuhan dan perlakuan yang special. Dalam penyajikan kopi selain menjaga cita rasa kopi, teknik pelayanan juga sangat penting. “Tunjukan kepada konsumen cara meracik kopi. Beri kesempatan kepada konsumen untk mencium aroma kopi sebelum diracik,” saran Alex.

 Dikarenakan memiliki cita rasa yang baik, Alex juga menyarankandalam pembuatan espresso coffee tidak lagi menggunakan susu kotak. Tapi menggunakan susu murni. Hal itu guna menjaga cita rasa kopi dan menambah kenikmatan dalam menyeruput kopi arabika Gayo. (AG)”