Panitia PTQ RRI Ke-52 Siapkan Petunjuk Lokasi Kegiatan

253

Tanohgayo.com, Takengon-Jelang pelaksanaan Pekan Tilawatil Qur’an Radio Republik Indonesia (PTQ RRI) Ke-52 yang akan berlangsung pada 13-17 April 2022 mendatang di Takengon, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah selaku tuan rumah terus melakukan persiapan termasuk mengenai lokasi atau venue tempat kegiatan.

Panitia Pelaksana melalui Ketua Bidang Acara, Salman Nuri menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah beserta RRI Takengon telah menetapkan 4 (empat) lokasi atau venue untuk tempat pelaksanaan dan perlombaan serta 3 (tiga) lokasi lainnya sebagai sarana pendukung pada PTQ RRI Tingkat Nasional Ke-52 itu.

“Panitia telah menetapkan 4 venue tempat pelaksanaan dan perlombaan, juga 3 lokasi untuk sarana pendukung pada PTQ RRI Tingkat Nasional Ke-52 ini,” ujar Salman, Jum’at (08/04).

“Kita juga sudah buat denah petunjuk lokasi yang dilengkapi QR code, sehingga memudahkan pengunjung PTQ RRI menjangkau lokasi yang dituju, terutama bagi kafilah atau masyarakat dari luar Kabupaten Aceh Tengah.” sambungnya.

Dirincikan Salman, adapun ketujuh titik lokasi dan peruntukannya adalah sebagai berikut :

Lokasi Pertama, dilapangan Setdakab Aceh Tengah. Tempat ini khusus ceremoni pembukaan dan penutupan PTQ RRI Tingkat Nasional Ke-52.

Lokasi Kedua, Masjid Agung Ruhama’ Takengon untuk tempat cabang perlombaan Tilawah.

Lokasi Ketiga, di Gedung Operation Room Setdakab Aceh Tengah untuk tempat cabang perlombaan Tahfidz.

Lokasi Keempat, Gedung Asisten Sekdakab sebagai Posko Kesehatan

Lokasi Kelima, di Gedung Olah Seni (GOS) untuk tempat cabang perlombaan Tausiyah.

Lokasi Keenam, Kantor Sekretariat Panitia Pelaksana yang ditempatkan di Kantor Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Tengah.

Dan Terakhir (Ketujuh) adalah Lokasi Media Center yang berada tepat bersisian dengan Command Centre, di lingkungan Kantor Setdakab Aceh Tengah.

Lebih lanjut Kabag Prokopim Setdakab Aceh Tengah itu juga menyampaikan bahwa didalam petunjuk lokasi yang akan dibuat dalam bentuk pamflet itu turut disertakan nomor kontak layanan informasi dan keadaan darurat yang terhubung ke Sekretariat Panitia juga Tenaga Medis dan Kesehatan.

“Mudah-mudahan ini menjadi bahagian dari upaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik dalam pelaksanaan PTQ RRI Tingkat Nasional tahun ini.” Pungkas Salman. (PR/ DDG).