Home Seputar Gayo Pasar Paya Ilang Takengon Genap Berusia 4 Tahun

Pasar Paya Ilang Takengon Genap Berusia 4 Tahun

78
0

Takengon – Setelah diresmikan tahun 2014 lalu, hari ini pasar Paya Ilang Takengon, Aceh Tengah genap berusia 4 tahun, Kamis (4/1/2018). Milad ke-4 pasar ini dihelat dengan serangkaian kegiatan sederhana yang turut dihadiri Wabup H Firdaus SKM.

“Misi pemerintah Aceh Tengah kedepan membangun ekonomi berbasis kerakyatan, kami akan selalu berpihak pada masyarakat ekonomi menengah ke bawah, bukan sebaliknya,” ujar Firdaus memulai sambutan.

Selain itu Firdaus juga menekankan pasar Paya Ilang akan terus disempurnakan salah satunya memperluas sarana ibadah yang selama ini dikeluhkan warga pasar relatif sempit.

Untuk Permbeerdayaan ekonomi Firdaus mengharapkan melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah memberdayakan dan membentuk koperasi pasar yang dapat dimanfaatkan untuk simpan pinjam modal bagi warga pasar.

Dikesempatan itu Firdaus didampingi Ketua DPRK Aceh Tengah Ansaruddin Syarifuddin Naldin, Koramil, Kapolsek Bebesen dan sejumlah kepala SKPK terkait bergilir menyerahkan santunan kepada anak yatim.  (Mika)