Home Aparatur Paskibra Aceh Tengah Sukses Turunkan Bendera Merah Putih

Paskibra Aceh Tengah Sukses Turunkan Bendera Merah Putih

13
0

Takengon – Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Aceh Tengah sukses menurunkan bendera merah putih pada upacara peringatan HUT ke-74 RI di lapangan kantor Setdakab, Sabtu (17/8/2019).


Bendera merah putih sebelumnya dikibarkan pada pagi harinya sekira pukul 09.00 WIB dipimpin oleh Bupati Shabela Abubakar dan diturunkan sore hari pukul 17.00 WIB. Kedua kegiatan ini berjalan lancar dan sukses.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada penurunan bendera merah putih, Wakil Bupati Aceh Tengah, H Firdaus SKM.


Sementara Anggota Paskibra Aceh Tengah yang berjumlah sebanyak 77 orang adalah siswa-siswi dari berbagai sekolah SMA sederajat.
Upacara penurunan diikuti para pelajar, TNI/Polri, ASN, anggota pramuka dan sejumlah ormas.


Suasana hening dan hikmat terasa, ketika bendera merah putih diturunkan dari tiang bendera oleh tiga orang Paskibra.


Mereka dengan sigap melipat dan menyerahkan kembali bendera tersebut kepada inspektur upacara.


“Upacara telah dilaksanakan, laporan selesai,” bunyi aba-aba perwira upacara yang dipimpin oleh Kapten Inf Usep Haerudin, dan dijawab oleh inspektur upacara “bubarkan,”
Seluruh rangkaian upacara selesai dilaksanakan dengan lancar, hingga akhirnya peserta upacara meninggalkan lokasi upacara.


Usai upacara Wabup Firdaus terlihat menyalami unsur Forkopimda yang hadir, diantaranya Bupati Shabela Abubakar, Dandim 0106 Letkol Inf Hendry Widodo dan Kapolres Aceh Tengah AKBP Hairajadi. [Mik]