Home Aparatur PDBI Aceh Tengah Berlatih sebelum Jadwal TC Pora XIII

PDBI Aceh Tengah Berlatih sebelum Jadwal TC Pora XIII

166
0

PDBI Aceh Tengah Berlatih sebelum Jadwal TC

Takengon, tanohgayo.com-Beberapa cabang olah raga dataran tinggi Tanoh Gayo yang dipersiapkan menghadapi PORA XIII di Aceh Besar telah mulai berlatih. Salah satunya cabang Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Aceh Tengah telah berlatih lebih awal sebelum jadwal traning center (TC). Latihan tersebut dilaksanakan setiap hari  di lapangan Musara Alun Takengon.

“Mengingat Drum Band Merupakan olahraga beregu yang mengandung unsur seni dan kemampuan fisik yang baik sehingga perlu kekompakan, keserasian dan keseragaman,” kata Ketua Harian PDBI Aceh Tengah Ayun Dasri, S.STP, Senin (10 September 2018).

Dalam menghadapi PORA XIII di Aceh Besar, jelas Ayun Dasri, PDBI Aceh Tengah akan dihadapkan dengan 7 tim hasil Pra PORA 2017 lalu yang sangat kuat dan juga lebih dulu telah melaksanakan latihan rutin, sehingga tidak boleh kecolongan dan tertinggal dalam mempersiapkan tim yang akan dibawa bertanding.

Diakui Ayun, untuk mengelola cabang olahraga Drum Band ini sangat tidak mudah. Faktor jumlah atlet yang cukup banyak (22 orang), serta kebutuhan peralatan (property) yang memakan biaya besar menuntut pengurus PDBI untuk mampu bekerja lebih ekstra untuk dapat mengakomodir setiap kebutuhannya terpenuhi.

Meskipun harus mengambil resiko yang dapat merugikan pengurus maupun atlet, jadwal latihan yang dilaksanakan setiap hari bisa saja mendapat protes dari pihak sekolah dan orang tua atlet yang sebagian besar didominasi oleh pelajar. “Kita optimis dapat membawa tim ini menuju PORA XIII di Aceh Besar dengan target mendapat medali emas dari 8 medali yang diperebutkan nanti,” kata Ayun dengan optimis.

Perhelatan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII akan digelar di Kabupaten Aceh Besar pada November mendatang, yang mana Aceh Tengah akan mengirimkan 292 atlet dari 25 cabang yang telah lolos kualifikasi pada Pra PORA 2017 lalu. (AG/raia)