Home Olahraga Pemkab Aceh Tengah Perjuangkan Dana Migas untuk Olahraga

Pemkab Aceh Tengah Perjuangkan Dana Migas untuk Olahraga

96

Takengon, tanohgayo.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tengah serius dukung program olahraga. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bappeda Amir Hamzah, Sabtu (22 Feb 2020), dalam pembukaan Raker KONI Aceh Tengah.

“Pemkab Aceh Tengah punya tanggungjawab moral untuk bidang olahraga karena sesuai dengan misi bupati,” kata Amir Hamzah.

Kepedulian terhadap olahraga juga harus didukung dengan strategi. Peran KONI salah satunya memberikan usulan, masukan dan program agar sinergi dengan perencanaan yang disusun pemerintah.

Sebagai induk organisasi olahraga, maka harus juga sinergi dengan Disparpora selaku koordinator dan mitra pelaku olahraga.

“Tugas KONI memberikan masukan dalam program kerja yang hasilnya dapat dilihat, indikatornya ada. Minsal, bagaimana nantinya pengurus dan Pengcab kedepan bisa mendorong mendapat raihan mendali yang lebih banyak di PORA,” kata Amir Hamzah.

Amir mengingatkan, bahwa pelaku olahraga harus memiliki mimpi yang baik. Sehingga mimpi itu bisa tercapai dengan baik dengan perencanaan yang matang.

“Kita (pemkab) sedang perjuangkan dana migas seluruhnya untuk olahraga. Sehingga sarana dan prasarana olahraga di Aceh Tengah terus lebih baik dan sesuai standar,” pungkas Amir Hamzah. (Wyra)