Pemkab Aceh Tengah Seleksi Win Ipak 2022

205

Tanohgayo.com, TAKENGON – Sebanyak 51 calon Duta Wisata “Win Ipak” Aceh Tengah, mengikuti seleksi yang berlangsung, di Aula Kantor Dinas Pariwisata, Sabtu (6/8/2022).

Sebelumnya, kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Aceh Tengah, telah menggelar pertemuan technical meeting dengan calon Duta Wisata.

Pertemuan itu membahas tentang persiapan yang harus dilengkapi peserta, mulai dari pakaian dan kisi kisi saat momentum interview.

Dari 51 orang yang mendaftar, sebanyak 37 orang, terdiri dari laki-laki 12 orang dan perempuan sebanyak 25 orang mengikuti tes wawancara.

Sebanyak tujuh kriteria yang dinilai dewan juri, diantaranya informasi dan teknologi, fashion, ekonomi kreatif, syari’at Islam, psikologi, public speaking, bahasa inggris, dan wawasan umum.

Pendaftaran peserta telah dibuka sejak 27 Juni hingga 2 Agustus 2022. “Hari ini akan ditentukan 10 besar calon duta wisata, 10 untuk Win dan 10 peserta untuk Ipak sebagai finalis,” kata Kepala Dinas Pariwisata Aceh Tengah, Zulkarnain.

Finalis pada Senin 08 Agustus 2022, akan memasuki tahapan pembekalan (karantina) hingga proses final.
Hasil tes wawancara, Dewan juri memutuskan finalis Win Ipak Aceh Tengah 2022, Jufri Mulia, Sahdi Mahrejeki, Rahmatussyfa, Bayu Prayoga, Surya Asimi, Alwi Marta Malik, Yafi Ramadhansyah Javier, Marza Halid Munthe, Muhammad Fiqril Rizkullah, dan Authama Seseren.

Sedangkan 10 nama Calon Ipak tahun 2022 adalah Noer Shalehatun, Lisa Rahmayanti, Khaira Novia, Masniar, Qurratu Meutia Balqis, Wahna Nurianda, Taria Ila Asya, Anggun Rizky, Spinte Buge Kinprala, dan Maulisa Simehate.

Final atau penobatan “Win Ipak” Aceh Tengah akan digelar pada, Sabtu (13/8/2022) malam di Gedung Olah Seni (Gos) Takengon. (WR)