Home Aparatur Pemkab Aceh Tengah Siap Jadi Tuan Rumah PTQ RRI Tingkat Nasional

Pemkab Aceh Tengah Siap Jadi Tuan Rumah PTQ RRI Tingkat Nasional

12
0

Takengon : Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menyatakan siap menjadi tuan rumah penyelenggara Pekan Tilawatil Quran (PTQ) RRI tingkat nasional pada tahun berikutnya.


Demikian dikatakan Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, saat membuka kegiatan PTQ Emas ke-50 tingkat RRI Takengon yang berlangsung di kantor RRI setempat, Sabtu (11/5/2019).


Disebutkan, dengan berbagai fasilitas maupun sarana pendukung yang dimiliki pihaknya menilai sudah cukup siap untuk menjamu qori dan qoriah perwakilan Satker RRI dari seluruh penjuru tanah air.


“Terkait penginapan saya kira sudah memadai, sudah bisa menampung tamu-tamu kita, kalau hanya sekitar 600-700 orang, jadi kita siap untuk jadi tuan rumah untuk tahun 2021 atau 2021, saya akan ke Jakarta untuk membahas hal ini,” katanya.


Sebelumnya Kepala RRI Takengon Agung Prasetya Umar juga mengutarakan keinginannya, agar Satker RRI yang dipimpinnya mampu melaksanakan hajatan nasional ini dengan dukungan pemerintah kabupaten setempat.


“Terus terang RRI Takengon masih berharap pak bupati, menjadi tuan rumah PTQ nasional di tahun-tahun berikutnya, karena ini merupakan bagian dari regulasi RRI, untuk memutar kegiatan ini ke seluruh Satker”, sebutnya.


Adapun peserta PTQ RRI Takengon pada tahun ini berjumlah 13 orang terdiri dari Sembilan qori dan 4 Empat qoriah, yang berasal merupakan perwakilan dari Aceh Tengah Bener Meriah dan Gayo Lues. (MK)