Pemkab Bener Meriah Gelar Zikir Akbar Menyambut 1 Muharram 1443 H

131

Redelong, tanohgayo.com–Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami menghadiri dan mengikuti zikir akbar dalam rangka merayakan dan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah, Senin (16-08-2021) malam di Aula Pendopo 1 Simpang Tiga Redelong.

“Sebelumnya, saya mengucapkan selamat merayakan dan menyambut Tahun Baru Islam, semoga dengan tahun yang baru ini kita diberikan kesehatan dan keberkhan serta semangat yang baru untuk menunaikan kewajiban kita sebagai hamba ALLAH SWT,” ucap Dailami.

Kegiatan zikir akbar yang digelar Pemerintah Kabupaten Bener Meriah merupakan kegiatan rutin dilaksanakan, akan tetapi tahun lalu tidak dapat dilaksanakan karena pandemi Covid-19, “Insyaallah kita berkumpul malam ini disini sekaligus berdoa agar wabah ini cepat selesai, sehingga kita dapat hidup normal seperti belum adanya wabah virus corona ini, aamiin,” doa Plt. Bupati Bener Meriah disela-sela kegiatan saat itu.

Sekda Bener Meriah Dra. Haili Yoga, M.Si dalam kesempatan itu juga menyampaikan, hari ini juga bertepatan dengan detik-detik hari kemerdekaan kita, mari kita bersama juga mendoakan para pahlawan yang telah berjuang dan mengorbankan nyawa untuk mencapai kemerdekaan, oleh sebab itu dia mengajak seluruh jamaah yang hadir dengan semangat kemerdekaan mari bersama melaksanakan kewajiban kita sebagai umat Islam dan sebagai warga negara yang baik.

“Semoga ALLAH SWT senantiasa meridhoi seluruh pengabdian kita pada masyarakat, bangsa dan negara,” imbuh Sekda.

Pantauan di Aula Pendopo 1, acara zikir akbar tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Ttampak hadir unsur forkopimda-forkopimda plus, para kepala SKPK, para pengurus organisasi wanita, tokoh ulama, dan undangan lainnya.

Zikir akbar dalam rangka menyambut dan merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah Tahun 2021 diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh Tgk. Iswansyah Al-Waqy. (SP/Ag)