Home Aparatur Pemkab Bener Meriah Targetkan Sukses Penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi dan Raih Lima...

Pemkab Bener Meriah Targetkan Sukses Penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi dan Raih Lima Besar

17
Sarkawi, Bupati Bener Meriah

Redelong, tanohgayo.com– Bupati Bener Meriah menargetkan MTQ ke-35 tingkat provinsi nantinya mampu sukses dalam penyelenggaraan dan sukses dalam prestasi. Ia menargetken meraih posisi lima besar. Hal itu disampaikan saat melantik Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) periode 2019-2024 Kabupaten Bener Meriah di gedung LPTQ, Kamis (06 Agustus 2020).

Kabupaten Bener Meriah akan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-35 tingkat provinsi.

“Kita harus sukseskan dua sukses, yang pertama sukses penyeleggaraan, kedua sukses prestasi untuk MTQ ke-35 di tahun 2021 yang akan datang, dimana insyaallah akan menjadi penyelenggara ataupun tuan rumah,” kata Sarkawi.

LPTQ tentu harus langsung merumuskan langka-langkah kerja bersama Dengan Dinas Syariat Islam, Kementerian Agama dan lembaga-lembaga lainnya.

“Targetnya masuk lima besar, caranya bagaimana saya tidak tau, pokoknya lima besar. Rumuskan sendiri, pokoknya lima besar. Kita siapkan alokasi anggarannya, yang lainnya rumuskan,”tambahnya.

Alokasi anggaran pelatihan MTQ cukup lumayan dan di MTQ ke-VIII tingkat kabupaten sudah disampaikan bahwa hasil MTQ menjadi bahan dasar.

“Mari kita sama-sama ikhtiar dulu, nantik hasilnya Allah SWT yang atur. Ketika kita diberi kesempatan menjadi tuan rumah, itu saja sebenarnya sudah menjadi sebuah anugerah. Tapi ketika kita bisa maksimalkan tentu akan menjadi lebih baik untuk kabupaten Bener Meriah,” tutup Sarkawi. (WR)