Home Aparatur Penyaluran Bantuan Dianggap Lambat,  Shabela: Kami Ingin Pastikan Penerima Akurat dan Tepat...

Penyaluran Bantuan Dianggap Lambat,  Shabela: Kami Ingin Pastikan Penerima Akurat dan Tepat Sasaran

9

Takengon, tanohgayo.com-Menyikapi anggapan tentang lambatnya penyaluran bantuan bagi masyarakat saat wabah Covid 19, Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar menyatakan pihaknya ingin memastikan data penerima bantuan valid dan tidak tumpang tindih.

Hal tersebut dapat mengakibatkan ada masyarakat yang menerima lebih dari satu kali namun di lain pihak ada yang tidak dapat sama sekali. “Tidak mengapa lambat sedikit dari pada nanti timbul masalah lain, baik kecemburuan sosial maupun karena tidak tepat sasaran,” jelas Shabela di ruang kerjanya saat menerima Kepala Kantor PT. Pos Indonesia (Persero) CabangTakengon, Subroto didampingi Kadis Sosial setempat Aulia Putra, Senin (11/05/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Subroto melaporkan bahwa Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid 19 Tahun 2020 Tahap I akan disalurkan Hari Selasa, 12 Mei 2020.

“Besok (Selasa) InsyaAllah PT. Pos Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Sosial dan Pemkab Aceh Tengah akan menyalurkan BST untuk 5.780 KPM,” kata Subroto.

Subroto menyatakan penyaluran ini akan dilaksanakan secara serentak di 5 (lima) Kantor Pos di Aceh Tengah yakni Takengon, Bintang, Pegasing, Isaq, dan Angkup. “Secara simbolis akan dilaksanakan di Kantor Pos Takengon dan diikuti kantor Pos lain di Aceh Tengah,” tutup Subroto.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial, Aulia Putra menyatakan bahwa total penerima BST untuk Aceh Tengah sejumlah 6.211 KPM yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia sebanyak 5.780 KPM, BNI 50 KPM dan BRI 381 KPM.

“Yang akan disalurkan yang melalui PT. Pos, sedangkan yang melalui bank belum. Besarannya Rp 600 ribu perbulan selama tiga bulan,” demikian Aulia. (AG)