Percasi Kabupaten Aceh Tengah  Jaring  Atlet Pra Pora

671

Takengon, tanohgayo.com- Menghadapi ajang Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra-Pora) 2021, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Aceh Tengah  jaring  atlet potensial.

Menatap event bergengsi 4 tahunan se- Aceh tersebut, Pengcab Percasi Aceh Tengah menggelar seleksi selama dua hari pada 14-15 Agustus 2021 bertempat di Master Coffee Kp. Kayukul, Kec. Pegasing.

“Seleksi ini digelar untuk menjaring atlet-atlet berbakat di daerah ini guna persiapkan menuju Pra Pora yang informasinya akan berlangsung pada September mendatang,” kata Ketum Percasi Aceh Tengah, Pijas Visara, Senin (9 Agustus 2021) di Takengen.

Pijas berharap, dengan dibukanya ajang seleksi bisa membangkitkan animo pecatur Aceh Tengah untuk tampil bertanding dalam mengambil tiket lolos, sehingga bisa mewakili daerah kopi ini ke Pra Pora.

“Hemat saya gairah catur cukup luar biasa saat ini di Aceh Tengah. Event mingguan mulai aktif dilaksanakan. Jadi, melalui ajang seleksi nantinya, kita harap akan terjaring pecatur-pecatur terbaik yang dipersiapkan ke Pra-Pora,” jelas Pijas.

Ditambahkan Ketua Harian Percasi Aceh Tengah, Maidin Melala, kegiatan seleksi Pra Pora dimungkinkan akan diikuti puluhan pecatur yang berasal dari 14 kecamatan di sana.

“Dalam seleksi kali ini, selain merekrut atlet terbaik sesuai kuota Pra Pora, kami juga menyiapkan hadiah pembinaan bagi para juara. Ajang ini juga tanpa biaya pendaftaran  dan pendaftaran peserta dibuka 9 s/d 13 Agustus 2021,” ringkasnya. (WR)