Peringatan Hari Pahlawan di Aceh Tengah Khidmat

TANOHGAYO.COM, TAKENGON – Upacara peringatan Hari Pahlawan, 10 Nopember 2017, Sabtu (10/11) di Kabupaten Aceh Tengah berlangsung khidmat. Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Nasaruddin dan turut dihadiri sejumlah unsur Forkopimda dan para Kepala SKPK.

Meski trik matahari pagi itu cukup panas, terlihat peserta upacara yang terdiri dari ratusan pelajar, ASN dan TNI/Polri tidak bergeming mengikuti satu persatu rangkaian upacara yang dipusatkan di halaman Setdakab Aceh Tengah.

Pada kesempatan itu Bupati Nasaruddin membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa yang antara lain menekankan pentingnya memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

“Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdakaan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Menteri Khofifah dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Nasaruddin.

Disampaikan Khofifah melalui momentum peringatan hari pahlawan saatnya semua komponen anak bangsa menuntaskan perjuangan membangun bangsa dengan sikap mental yang positif dan konstruktif, yakni membangun sebuah bangsa yang merderka, maju, bersatu, berdaulat dan terbuka.

Menurut Mensos hanya dengan revolusi mental yang positif, optimis dan semangat persatuan yang kokoh semua komponen bangsa dapat membangun negeri ini lebih maju dan bermartabat.

Diantara pejabat daerah yang hadir pada peringatan hari pahlawan itu Dandim 0106 Aceh Tengah Letkol Inf Hendry Widodo, Waka Polres Kompol Worosidi SH MH, Ketua MPU Tgk H M Isa Umar SAg, Wakil Ketua DPRK Wahyuddin, Sekda Karimansyah dan para asisten Bupati Aceh Tengah. (Mika)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *