Plt Bupati Bener Meriah Minta Masyarakat Waspada Dampak Banjir

705

Redelong, tanohgayo.com-Beberapa titik di wilayah Kabupaten Bener Meriah mengalami banjir, Sabtu (01/01/2022). Diantaranya di ruas jalan Eks KKA berlokasi di Kampung Bener Pepanyi dan kampung Buntul Kecamatan Permata.

Curah hujan yang tinggi diduga menyebabkan naiknya debit air sungai dan drainase sehingga menutup badan jalan dan pemukiman masyarakat di wilayah pertokoan Kampung Buntul.

Jalan Lintas Bener Meriah menuju Lhoksemawe, sempat tidak dapat dilalui beberapa jam akibat genangan air yang menutupi badan jalan.

BPBD Bener Meriah bersama masyarakat melakukan penutupan jalan agar tidak dilalui pengendara.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bener Meriah Dailami yang langsung meninjau lokasi kejadian memimpin Tim BPBD Bener Meriah dalam pembersihan saluran sungai yang tersumbat oleh tumpukan kayu.

Plt Bupati, Dailami meminta masyarakat untuk selalu waspada karena dalam beberapa hari ini curah hujan di Bener Meriah cukup tinggi. “Dalam beberapa hari ini curah hujan cukup tinggi, dari pagi hingga sore hujan tidak henti-hentinya. Hal ini menyebabkan potensi bencana banjir dan longsor bisa saja terjadi kapan saja, kita berharap semoga tidak terjadi bencana lagi, akan tetapi masyarakat harus tetap waspada untuk mengantisipasi terjadinya bencana,” terang Dailami.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini pengguna lalu lintas harus berhati-hati dalam menggunakan jalan ruas Eks KKA tersebut, karena di beberapa lokasi terdapat pohon-pohon tumbang ke bahu jalan.

Bencana banjir juga melanda sebuah dayah di Kecamatan Permata, akan tetapi tidak ada korban jiwa, hanya beberapa ruang belajar belum dapat digunakan. (SP/WR)