Plt. Bupati Dailami Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung BMCC

53

Redelong, tanohgayo.com- Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami meletakan batu pertama pembagunan Gedung Bener Meriah Media Convention Center (BMCC), Kamis (09-09-2021). “Hari ini, merupakanomen awal yang sekaligus merupakan bukti bahwa Bener Meriah bergerak maju, dengan kebulatan niat dan tekat dalam membangun daerah tercinta ini,” ucap Dailami.

Dailami menyatakan peletakan batu pertama pembangunan sebuah gedung, perlu dimaknai sebagai peletakan “fondasi pikiran” dan ” landasan pijak” untuk memulai langkah-langkah besar, serta merealisasikan gagasan-gagasan berlian demi pembangunan dan kesejahteraan umat.

Mengacu pada peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 2020, tentang Pengadaan Barang Dan Jasa, pembangunan gedung utama BMCC harus dilaksanakan secara berintegritas, sesuai mutu dan transparan, serta tepat guna.

Pelaksanaan pembangunan gedung baiknya menerapkan konsep smart building, yakni dengan mengedepankan fungsi tanpa mengesampingkan estetika.  BMCC nantinya akan memenuhi kebutuhan ruang multiguna yang representatif, dapat digunakan untuk pertemuan dan pusat kegiatan-kegiatan strategis pemerintah, maupun swasta di Bener Meriah.

Dailami mengatakan, dengan adanya gedung BMCC sebagai kesiapan pelaksanaan MTQ ke-35 Provinsi Aceh di Kabupaten Bener Meriah. Bahwa MTQ bukan hanya sekedar event keagamaan, tetap jauh lebih luas yang berkaitan dengan pembangunan ekonomi masyarakat menuju masyarakat yang maju, harmoni dan sejahtera.(SP/Ag)