Home Aparatur PORA XIII Sejarah Baru Perkembangan Olahraga Aceh Tengah

PORA XIII Sejarah Baru Perkembangan Olahraga Aceh Tengah

11
0

Takengon,tanohgayo.com – Kabupaten Aceh Tengah berhasil meraih posisi lima besar dalam ajang PORA ke XIII 2018 di Jantho Aceh Besar. Prestasi tersebut dinilai membanggakan dan merupakan sejarah baru bagi kontingen AcehTengah, dengan raihan 31 emas, 36 perak dan 33 perunggu.

Atlet-atlet asal dataran tinggi Gayo berhasil menambah perolehan mendali pada PORA XII di IDI pada tahun 2014, dengan tambahan 16 emas, dan berhasil menduduki posisi 15 besar dari seluruh kabupaten/kota di Aceh.

“Peroleh 100 emas dengan 31 emas, merupakan sejarah baru perkembangan prestasi olahraga Aceh Tengah saat ini,” kata Illiyandi yang akrab disapa Dadong.

Banyak pihak mengapresiasi atas suksesnya kontingen AcehTengah di ajang multi empa tahunan tersebut. “Hasil ini tak lepas dari dukungan semua pihak, khususnya para atlet, official dan pelatih serta doa dari masyarakat Aceh Tengah,” kata Dadong.

Prestasi atlet pada tahun 2018 ini, hendahnya menjadi pemacu semangat para generasi muda olahraga Aceh Tengah di ajang selanjutnya. Dapat mempertahankan prestasi yang sudah dicapai, guna merebut prestasi yang lebih besar lagi.

“Pora adalah ajang terbaik di Aceh dan masih banyak event lain dan berskala nasional dan internastional yang bisa diperebutkan oleh pemuda Aceh Tengah” harap Dadong.

(WR)