Program 300 Ribu Masker Kain Masih dalam Tahap Pengerjaan

118

Takengon, tanohgayo.com-Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah telah manargetkan pengadaan sebanyak 300 ribu masker kain untuk dapat dibagikan kepada seluruh warga. Program tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid -19).

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyatakan akan menggandeng atau memberdayakan industri kecil lokal untuk memproduksi masker kain. “Balai latihan kerja, IKM binaan Dekranasda, industri kerajinan kerawang gayo, atau bahkan usaha jahit rumahan yang ada dipedesaan, akan kita berdayakan untuk menerima order ini,” kata Shabela Abubakar beberapa waktu lalu.

Meski telah digagas, masker kain yang direncanakan dan sudah dianggarkan tersebut hingga kini belum terpenuhi. “Sudah dipercayakan kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk pengadaannya,” kata Ishak, Kamis (4 Juni 2020), dala konferensi pers di Gugus Tugas Penanganan Covid 19.

Jelasnya kepada awak media, bahwa sepengetahuannya masker kain sebanyak 300 ribu masih dalam tahap pengerjaan dan akan dibagikan kepada masyarakat jika jumlahnya telah sesuai dengan target. (Wyra)