Putra Gayo Fadli Nora Iranda Dinobatkan Sebagai Duta Wisata Aceh 2016

TANOHGAYO.COM – Fadli Nora Iranda asal Aceh Tengah dinobatkan sebagai Duta Wisata Aceh 2016 setelah menyisihkan 22 peserta lain lewat acara yang berlangsung menegangkan di Langsa, Sabtu, 15 Oktober 2016. Atas raihan tersebut Fadli berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp. 5 juta, dan mewakili Aceh di ajang Worlds Halal Tourism yang akan berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab tahun depan.

Kadis Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Aceh Tengah, Subhan Sahara mengatakan keberhasilan Fadli meraih predikat sebagai Duta Aceh tahun ini pantas disyukuri.

“Kerja keras dan doa kita telah membuahkan hasil. Ini menjadi motivasi bagi generasi muda Aceh Tengah untuk mengukir prestasi.” ujar Subhan per telepon.

Senada dengan Subhan, Kabid Pariwisata Munawar Khalil mengatakan sejak awal pihaknya memang optimis akan keberhasilan Fadli membawa nama Aceh Tengah pada ajang tahunan di Langsa.

“Sejak awal kita sudah memantau, mulai dari tahapan seleksi dan audisi di Takengon. Dan malam ini kita bersyukur karena Fadli berhasil menorehkan prestasi mengagumkan.” ujar Munawar sesaat setelah panitia mengumumkan kemenangan Fadli.

Oleh: Mark Fauzi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *