Putra Jamat Jabat Ketua KIP Aceh Tengah

181

Takengon, tanohgayo.com– Sertalia terpilih sebagai Ketua KIP Aceh Tengah definitif. Hal tersebut diputuskan dalam rapat pleno tertutup pemilihan Ketua KIP Aceh Tengah, Jumat (2 Juli 2021).

Pemberhentian Yunadi Harun Rasyid tertuang dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia Nomor 115/HK.06.4-kpt/05/KPU/VI/2021 tentang Permberhentian Tetap Ketua Merangkap Anggota KPI Kabupaten Aceh Tengah Periode 2019-2024, tertanggal 30 Juni 2021.

Sertalia sebelumnya membidangi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM. Dengan terpilih sebagai Ketua KIP Aceh Tengah, ia akan membidangi Divisi Umum, Keuangan dan Logistik.

“Alhamdulillah berdasarkan pleno hari ini, semua teman-teman yang hadir mempercayakan saya sebagai Ketua KIP Aceh Tengah didalam rapat pleno,” ujar Sertalia.

“Saya sadar atas segala kekurangan saya, namun mereka memilih saya sebagai Ketua KIP Aceh Tengah untuk memberikan kesempatan belajar bagi saya. Saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris KIP Aceh Tengah, Sofyan mengatakan terpilihnya Sertalia sebagai Ketua KIP Aceh Tengah sudah ditindaklanjuti secara administrasi. “Tertanggal hari ini, pleno pemilihan ketua definitif sudah dilaksanakan dan saudara Sertalia ditunjuk secara aklamasi oleh komisioner yang lainnya,” ujar Sofyan.

Sofyan juga mengaku sudah menyurati KIP Aceh demi menindaklanjuti hasil pemilihan ketua definitif tersebut. “Tadi berita acaranya sudah kita buat dan ditanda tangani keempat komisioner. Selanjutnya sudah saya kirim ke pihak KIP Aceh untuk dilanjutkan ke KPU RI, untuk kemudian diajukan sebagai ketua definitif,” ungkap Sofyan. (WR)