Home Aparatur Putra Putri Gayo Terpilih Atlet Seagame Philipina

Putra Putri Gayo Terpilih Atlet Seagame Philipina

14

Takengon, tanohgayo.com– Sepasang putra putri Gayo yang merupakan atlet Petanque (melempar bola besi) terpilih ke Seagame 2019 di Philipina.

Rani Amellia dan Masykur berstatus mahasiswa dan alumni Jurusan Pendidikan Olahraga FKIP Unsyiah. Mereka tergabung dalam tim Petanque Indonesia untuk menghadapi Sea Games XXX/2019 di Manila, Philipina tanggal 1 – 8 Desember 2019.

Sebelumnya Rani Amellia telah mampu mengukir namanya di ranking 9 dunia pada Kejuaraan Dunia Wanita yang berlangsung di Cambodia, pada 18 – 24 November 2019 di Nomor Shooting Woman.

Kedua atlet tersebut juga telah mendapat tempahan dari program pelatnas sejak Mei 2019 di Jakarta. “Mohon dukungan dan doa untuk atlet Petanque Aceh yang merupakan putra putri Gayo. Alhamdulillah tim petanque Indonesia telah berangkat dari Bandara Soekarno – Hatta menuju Philipina melalui Kuala Lumpur,” ungkap Ir Djumhur Ketua Umum KONI Aceh Tengah, Sabtu (11 Nopember 2019).

“Kami yakin doa dari bapak, ibu, rekan sejawat merupakan kekuatan yang tak terbatas untuk terkabulnya cita-cita,” pungkas Djumhur. (WR)