Putra Zidane Jalani Operasi Bahu Di Prancis

Berita Liga Spanyol: Penjaga gawang ketiga Real Madrid, Luca Zidane, yang juga putra pelatih Zinedine telah menjalani operasi pada bahunya dan kemungkinan bakal absen dalam waktu lama. Pemain timnas junior Prancis ini dioperasi di Lyon, negara asal orangtuanya.Baca juga:Bos Bayern, Jupp Heynckes Akui Sulit Kejar PSG di Puncak Grup Liga Champions
Kiper berusia 19 tahun itu adalah kiper lapis ketiga di Los Blancos setelah Keylor Navas dan Kiko Casilla. Dia mendapat promosi ke tim utama klub raksasa Spanyol itu setelah sebelumnya ditempa di Tim Castilla.

Cedera ini didapat bersamaan dengan belum pulihnya Navas yang juga harus absen dari lapangan lantaran cedera.

“Luca Zidane telah menjalani operasi untuk menyembuhkan retak tulang Hill-Sachs di bahu kanannya,” demikian pihak Real Madrid mengungkapkan dalam pernyataan mereka

“Operasi ini dilakukan di Rumah Sakit Jean Mermoz di Lyon oleh dokter Gilles Walch, di bawah supervisi Real Madrid Sanitas Medical Services.”

Cederanya Luca dan Navas membuat Madrid memutuskan untuk membawa kiper berusia 17 tahun, Moha Ramos, dalam lawatan mereka ke kandang London. Los Blancos akan menjalani partai keempat babak penyisihan grup Liga Champions di Stadion Wembley melawan Tottenham Hotspur, Rabu (1/11) atau Kamis dini hari WIB.

Ramos akan menjadi kiper cadangan sementara posisi sebagai penjaga gawang utama akan dipercayakan kepada Kiko Casilla.

Luca lahir di Marseille pada 13 Mei 1998. Dia memang menempa diri untuk penjadi pemain sepakbola profesional di Real Madrid, klub yang diperkuat ayahnya sebagai pemain antara 2001-2006.

Kakaknya, Enzo, yang merupakan putra pertama Zidane juga menjadi pemain sepakbola dan merupakan lulusan akademi Real Madrid. Kini pemain berusia 22 tahun itu membela Alaves yang menjadi rival Real Madrid di kompetisi La Liga.

 

Sumber : ligaolahraga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *