Ramos: Sulit Membayangkan Liga Spanyol Tanpa Barcelona

KOMPAS.com – Bek Real MadridSergio Ramos, mengomentari soal sang rival, Barcelona, terkait apakah mereka akan tetap bermain di Liga Spanyol musim depan atau tidak.

Ramos mengaku meski membenci kalah dari Barcelona, ia tetap berharap klub asal Catalonia tersebut tetap bermain di Liga Spanyol musim depan.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, berharap agar situasi politik di Catalonia tidak mengakibatkan Barcelona keluar dari Liga Spanyol.

Referendum Catalonia yang dilaksanakan pada awal Oktober menunjukkan bahwa 90 persen warga Catalonia memilih untuk berpisah dari Spanyol.

Pihak Pemerintah Catalonia pun telah mengumumkan kemerdekaan pada Jumat, (27/10/2017).

Baca juga : Guardiola Angkat Bicara soal Referendum Catalonia

Namun, setelah deklarasi tersebut, Perdana Menteri Spanyol, Mariano Rajoy, langsung merespons pemerintah Catalan dengan tuduhan pemberontakan.

Dengan kondisi politik yang saat ini bergejolak antara Catalonia dan Spanyol, Barcelona terancam keluar dari Liga Spanyol.

Kondisi seperti ini disesalkan oleh Sergio Ramos yang berharap bahwa iklim politik yang sedang memanas tidak berdampak pada sepak bola.

“Sulit membayangkan Liga Spanyol tanpa Barcelona,” ujar Ramos dilansir BolaSport.com dari Onda Cero.

“Saya ingin Barcelona terus berlanjut di Liga Spanyol dan tidak ada yang berubah. Situasi di Spanyol menyakitkan saya karena saya pikir kami lebih kuat jika bersama dan citra Spanyol saat ini dilihat oleh seluruh dunia,” ucapnya.

Ramos juga khawatir bahwa kejadian di Catalonia akan merusak persatuan dan kesatuan Spanyol.

Real Madrid sendiri saat ini harus tertinggal delapan poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 28 poin.

Sumber : Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *