Reje Kampung Jangan Sembarangan Keluarkan Izin Kepemilikan Tanah

223

Redelong, tanohgayo.com– Plt. Bupati Dailami meminta agar fisik dan keuangan kampong harus sejalan, “Saya minta fisik dan keuangan ini harus dipacu,” kata Dailami, Dalam rapat kerja reje kampong dalam wilayah Kecamatan Pintu Rime Gayo di Aula Kantor Camat setempat, Kamis (20-10-2021)

Dailami juga meminta agar reje kampung di wilayah Kecamatan Pintu Rime Gayo tidak sembarangan untuk mengeluarkan surat izin kepemilikan tanah. “Reje kampung sebelum mengeluarkan izin kepemilikan tanah harap terlebih dahulu tanah tersebut diteliti, sehingga tidak ada terjadi tumpang tindih kepemilikan yang bisa menimbulkan permasalahan diwilayah kerja reje kampung,” pinta Plt. Dailami.

Lain itu, antara petue dan aparat di kampung harus saling bekerjasama dan saling mendukung Harus kompak, sehingga permasalahan yang timbul di kampung bisa diselesaikan dengan baik. “Bila diselesaikan bersama, sebesar apapun permasalahan yang dihadapi mudah diselesaikan,” ujarnya.

Dailami mengingatkan agar reje kampung di wilayah Kecamatan Pintu Rime Gayo untuk dapat menyiapkan laporan Dana Desa, agar pencairan tahap ke III dapat segera disalurkan.

Camat Pintu Rime Gayo Eddy Iwansyah Putra. SH dalam laporannya menyampaikan, bahwa kecamatan Pintu Rime Gayo telah menggelar Musyawarah Desa (Musdes). “Direncanakan penutupan Musdes akan dilaksanakan besok, kami berharap kehadiran bapak bupati pada penutupan Musdes tersebut,” pinta Camat Pintu Rime Gayo. (SP/Ag)