Safari Ramadhan Ditiadakan, Shabela Kunjungi Warga Tanoh Depet

142

Takengon, tanohgayo.com– Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar meluangkan waktu bersilaturrahmi dengan masyarakat Kampung Tanoh Depet pada malam Ke Sembilan Ramadhan 1442 H, Selasa (20 April 2021) malam.

Bupati ditemani Staf Ahli bidang Pembangunan Sekretariat Daerah dan beberapa kepala SKPK serta Camat. Setelah berbuka puasa bersama masyarakat di salah satu rumah warga setempat, rombongan Bupati menuju Mesjid Al-Watani untuk melaksanakan Shalat Isya, tarawih dan witir berjamaah.

Usai melaksanakan Shalat, Shabela memberikan arahan dan bimbinngan dihadapan masyarakat Tanoh Depet yang memenuhi Mesjid tersebut dan mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Dalam Bulan Ramadhan ini, mari kita tingkatkan ibadah dan tetap mematuhi protokol kesehatan, karena Covid-19 atau Virus Corona hingga saat ini masih belum selesai,” ungkap Shabela.

Shabela juga mengajak warga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam berkehidupan di dalam Bulan Ramadhan. “Jadikan bulan Ramadhan ini sebagai momentum untuk meningkatkan ibadah dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT. Tidak hanya di bulan Ramadhan ini saja, akan tetapi di hari-hari biasa juga kita terus meningkatkan ibadah dan ketaqwaan kita,” tambah Shabela.

Sebelumnya Camat Celala Yusri Johan mengucapkan selamat datang kepada Bupati Aceh Tengah di kampung Tanoh Depet yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Nagan Raya. “Kami ucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati Aceh Tengah walaupun pada saat Pandemi Covid-19 ditiadakan Safari Ramadhan, tetapi Bapak Bupati meringankan langkah untuk dapat hadir di Kampung ini,” ucap Camat Celala.

Diakhir pertemuan dengan masyarakat, Shabela menyalurkan bantuan Pemerintah Daerah berupa ambal untuk mesjid dan jam digital waktu shalat. (SP/AG)